oleh

Koramil 05 TA Sebar Babinsa Gencarkan Himbauan Protokol Kesehatan

-TNI-111 views

Jakarta Pusat, VIRALREPORTER5.COM –  Cegah tangkal penyebaran Covid 19 terus digelorakan jajaran Koramil 05 Tanah Abang. Seperti yang dilakukan hari ini, Selasa (08/02/2022) babinsa Koramil 05 telah dikerahkan mendatangi beberapa lokasi untuk lakukan himbauan protokol kesehatan kepada warga masyarakat.

“Himbauan protokol kesehatan hingga kini gencar dilakukan oleh babinsa ke beberapa lokasi binaan. Saat ini ada 3 lokasi yang disambangi babinsa bersama tiga pilar. Lokasi tersebut diantaranya, Pasar PGMTA (Pusat Grosir Metro Tanah Abang), Stasiun MRT Dukuh, dan lingkungan jalan Jati Petamburan Rt 18 Rw 05 dan RT 03 RW 11 Kelurahan Petamburan Kec.Tanah Abang”, terang Danramil Mayor Arh Saryono kepada media.

Dilokasi tersebut, lanjut Danramil, Babinsa bersama Tiga Pilar memantau pelaksaan protokol kesehatan seperti kepatuhan penggunaan masker dan menghindari kerumunan. Selain memantau kepatuhan, Babinsa juga melakukan pembagian masker gratis.

Selain melakukan himbauan, Babinsa beserta Tiga Pilar pilar juga turut menertibkan pedagang kaki lima diwilayah jalan Jati Petamburan RT 18 RW 05 dan RT 03 RW 11 Kelurahan Petamburan. Penertiban dilakukan karena terpantau mengganggu ketertiban umum karena aktivitas PKL telah memakan bahu jalan.

Danramil berharap himbauan yang dilakukan dapat menyadarkan warga masyarakat selalu waspada dengan ancaman Covid 19. “Kita akan terus menyadarkan dan mengingatkan masyarakat betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan, diantaranya penggunaan masker, menjauhi kerumunan. Semoga dengan upaya yang dilakukan dapat memutus rantai penuaran”, kata Danramil.
(@2022)