Home / Kesehatan / Koramil 06/Kalideres Kodim 0503/JB Bersama Tiga Pilar Gelar Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Jaya Ke-70 Tahun

Koramil 06/Kalideres Kodim 0503/JB Bersama Tiga Pilar Gelar Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Jaya Ke-70 Tahun

Spread the love

VIRALREPORTER5.COM, Jakarta Barat | Dalam rangka memperingati HUT Kodam Jaya yang Ke-70 Tahun 2019, Koramil 06/KD Kodim 0503/JB dipimpin langsung oleh Danramil 06/Kalideres Kapten Inf Abdul Kholik bersama Unsur Tiga Pilar beserta jajaran Koramil lainnya se Jakarta Barat. Kali ini Koramil 06/Kalideres melaksanakan kegiatan Karya Bakti dengan pembersihan resapan air dan sampah sampah yang ada di sekitar rumah susun Kelurahan Tegal alur yang berlokasi di Jln. Lingkungan 3 RT 015 RW 03 Kel. Tegal Alur Kec. Kalideres Jakarta Barat. Minggu (22/12/2019)

Hadir dalam kegiatan Karya Bakti tersebut, Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik, Camat Kalideres H. Naman Setiawan S.Sos, Lurah Tegal Alur M. Suratman Arifianto S.Kom, Ketua RW 03 Bpk. Hasan Basri dan Ketua RT 015 Tegal Alur Bpk. Kusman, serta seluruh anggota jajaran Koramil 06/Kalideres.

Baca juga :   SP3T KOREM PEDULI DI BULAN RAMADHAN

Jumlah secara keseluruhan personil yang ikut dalam Karya Bakti tersebut sebanyak 163 Personil dengan rincian, Anggota Koramil 06/Kalideres sebanyak 10 personil, Anggota Wanra 15 personil, Anggota Mitra Jaya 10 personil, Anggota Citra Bhayangkara 3 personil, PPSU 20 personil, Pol PP 15 personil, Anggota Pramuka 10 personil dan dari Sudin SDA 15 personil, UPK badan air 15 orang, serta ada sekitar 50 orang warga setempat yang ikut membantu.

Dalam kesempatan ini Camat Kalideres H. Naman Setiawan dalam sambutannya mengatakan,” Pada hari ini kita berkumpul bersama dalam rangka HUT Ke-70 Tahun 2019 Kodam Jaya untuk itu kita sama sama mengadakan Karya Bakti pembersihan resapan air dan sampah sampah yang ada disekitar rumah susun Kel. Tegal Alur, maka dari itu kita harus berkolaborasi dengan TNI agar tercapai Karya Bakti yang berguna bagi masyarakat. Ucap Camat Kalideres.

Baca juga :   Abaikan Edaran Wali Kota, MUSDA - IV KNPI Kota Tangsel Tetap Dilaksanakan

Dalam Kesempatan ini pula Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik mengatakan, “Dengan banyaknya laporan keluhan warga yang rumahnya sering tergenang banjir pada saat musim hujan maka kita harus laksanakan Karya Bakti di Jln. Lingkungan 3 RT 015 RW 03 Kel. Tegal Alur Kec. Kalideres Jakarta Barat, resapan air yang ada di tempat itu sudah dangkal akibat banyaknya sampah dan lumpur sehingga resapan air tidak berfungsi dengan maksimal dan bila hujan tiba rumah penduduk yang berada disekitar resapan air tergenang oleh air hujan.

Baca juga :   Wujud Syukur dan Mohon Perlindungan Dalam Tugas, Kodim 1407/Bone Rutin Gelar Acara Ini

Agar resapan air tersebut bisa berfungsi kembali maka, Kami dari Koramil 06/KD Kodim 0503 /JB bersama tiga pilar dan warga masyarakat melaksanakan Karya Bakti membersihkan sampah dan mengeruk lumpur sehingga resapan air tersebut bisa berfungsi dengan maksimal. Selain karena sampah dan lumpur, resapan air tersebut tidak berfungsi karena banyaknya gubuk liar di pinggir resapan air, sehingga gubuk liar yang berada dipinggir resapan air itu juga dibongkar.” Tegas Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik. (vr5/*)

About admin

Check Also

Serius Cegah Covid-19, Babinsa Kodim 1002/HST Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Spread the loveViralreporter5.com, Barabai – Tugas Monitoring dan pengawasan Protokol Kesehatan di Desa Binaan menjadi salah …