Koramil 07/Pondok Aren Rekrutmen 47 Anggota Baru Saka Wira Kartika Angkatan VII

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN | Dalam rangka Rekrutmen anggota baru Saka Wira Kartika, Koramil 07/Pondok Aren Dim 0506/Tgr menyelenggarakan kegiatan Recuitmen dan orientasi angkatan ke VII, Pramuka Saka Wira Kartika bertempat di lapangan Koramil 07 Pondok Aren Jl Graha Bintaro Kel Perigi Baru Kec Pondok Aren Kota Tangsel, Minggu pagi (10/11/19) pukul 08.00 Wib.

Kegiatan recruitmen diikuti 47 peserta terdiri 19 putra dan 28 putri dan dibuka langsung oleh Pamong Saka Pelda Jumangin yang juga Batiwanwil. Hadir juga pemateri seperti Serda Sumartono, Ka Sudjono, Ka Adhi, Ka Jamal, Ka Nur Kodrat dan Ka Yudis serta 4 anggota TNI Koramil 07/Pdk Aren, 2 anggota Bakorkomwil, dan 15 anggota SWK Angkatan VI.

Baca juga :   Kabaharkam Polri: Fa-inna Ma’al ‘Usri Yusran

Sementara Plh Danramil 07/Pdk Aren Kapten Arh Samsuri kepada media mengatakan, anggota Saka Wira Kartika, kita berikan Pemberian Materi seperti Pengenalan Saka, Pengenalan 5 Krida kepada seluruh anggota Saka Wira Kartika dalam recruitmen ini.

“Kegiatan pelatihan anggota SWK Angkatan VII, dengan tujuan dapat memacu semangat para anggota Saka Wira Kartika untuk lebih giat berlatih dan mempunyai jiwa dan karakter cinta dan bela tanah air.”kata Kapten Arh Samsuri.

Baca juga :   Peduli Penghijauan, Dandim 0510/Trs Tanam Pohon

Menurut Plh Danramil,“ Pramuka merupakan salah satu kegiatan Ketahanan Wilayah untuk menjadi kekuatan Pendukung dan Bela Negara sehingga generasi muda dapat berkepribadian yang berdisiplin, bertoleransi dan mempunyai jiwa kesatria dan di harapkan dapat menjadi generasi penerus Bangsa yang Tangguh dan Bertanggung Jawab”.

Sedangkan Pamong Saka Pelda Jumangin menjelaskan, para anggota Saka Wira Kartika kita berikan pemahaman Wawasan Kebangsaan serta Bhakti Masyarakat.

Baca juga :   Kerjasama Kemendagri dan KPK Sisir APBD

Alhamdulillah, kegiatan recruitmen SWK Koramil 07/Pdk Aren Angkatan VII berjalam dengan lancar dan mereka menerima dengan baik apa yang disampaikan pemateri. Diharapkan pengetahuan kesakaan, para anggota SWK semakin tertanam baik kedisipliannya yang nantinya bisa betul-betul tersalurkan.“ terangnya.

Pantauan di lokasi kegiatan,  pelaksanan recruitmen Saka Wira Kartika Angkatan VII berjalan lancar dan para peserta penuh semangat  mengikuti setiap bagian yang disampaikan permateri. (vr5/*)

Check Also

Ciptakan Lingkungan Wisata Yang Asri , Babinsa Pelopori Bersih-Bersih Pantai

Viralreporter5.com, Penajam- Dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, anggota Babinsa Koramil 0913-01/Penajam …