oleh

Koramil 09/Mauk Dan Tiga Pilar Patroli PPKM Level 2, Humanis Menyapa, Tegas Menindak Pelanggar Prokes

-TNI-65 views

Tigaraksa, VIRALREPORTER5.COM – Untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kepatuhan masyarakat disiplin prokes dimasa PPKM Level 2, Pelda Dedy Andriyanto anggota Koramil 09/Mauk bersinergi dengan Polsek dan satpol PP  melaksanakan Apel gabungan.

Usai melaksanakan apel gabungan, tepat pukul 20.00 WIB, aparat gabungan langsung bergerak untuk berpatroli guna memonitoring terkait penegakan disiplin prokes dan situasi kamtibmas.

Patroli Ops Yustisi masa PPKM  Level – 2 di wilayah  Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Trs dilaksanakan di Jalan. Raya Ir Sutami Desa Kedung Dalem, Kec, Mauk dan Pertigaan Jalan Raya Mauk – Rajeg dan Warnet Kec, Mauk, Minggu (06/02/2022).

Dengan kekuatan 12 personil gabungan unsur Koramil 09/Mauk, Polsek Mauk dam Sarpol PP Kec Mauk, aparat gabungan TNI – Polri dan Satpol PP berpatroli di sejumlah lokasi, tempat usaha dan lokasi kerumunan warga.

Hasilnya, masih ditemukan tempat usaha cafe, resto, warung yang masih membandel tetap membuka usahanya tanpa mengindahkan aturan jam operasional dengan melayani para pelanggan di tempat. Selain itu, banyak juga para anak muda yang masih berkeliaran di malam hari.

Adanya pelanggaran prokes, aparat gabungan memberikan sangsi Push Up, sedangkan warga yang berkerumun langsung dibubarkan untuk segera kembali ke rumahnya masing – masing.

Ketegasan diberikan, karena wabah pandemi Omicron terus meningkat sehingga diperlukan tingkat disiplin prokes warga benar – benar diterapkan.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 09/Mauk Kapten Kav Burhanudin menegaskan, kegiatan Yustisi PPKM dalam rangka menerapkan instruksi Perda yang berlaku dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Sekali lagi, kita bekerja humanis dan disiplin agar masyarakat tau bahwa disiplin prokes itu sangat penting dijalankan,” jelas Danramil.

Operasi PPKM Level 2 terlaksana karena solidnya sinergitas TNI – Polri dan Muspika dalam rangka penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid 19. semakin solid. “Ini bagian dari keseriusan TNI, Polri dan Pemerintah pendisiplinan meminta masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan melawan  Covid 19.” ujar Danramil.

Dikatakan Danramil bahwa, aparat Gabungan patroli dan menyisir tempat berkumpulnya massa., Mereka yang tidak mengindahkan/lalai dalam menjaga jarak dan tidak mematuhi protokol kesehatan langsung diberi tindakan sangsi Push Up.

“Untuk pemilik tempat usaha dan rumah makan juga akan diberikan sangsi jika tidak menghiraukan aturan protokol kesehatan Covid 19.” tegas Danramil. (@2022)

News Feed