Koramil 1312-01/Kabaruan dan Posad Kabaruan Gelar Jumpaberlian di Desa Peret

VIRALREPORTER5.COM, TALAUD | Jumpaberlian atau Jum’at pagi bersih lingkungan merupakan kegiatan karya bhakti yang sudah terprogram yang senantiasa di pelopori atau di gagas oleh bapak Babinsa dan berkoordinasi dengan Pemerintah setempat untuk menentukan waktu dan tempat atau sasaran kegiatan.

Maka pada hari Jum’at tanggal 25 Oktober 2019, Koramil 1312-01/Kabaruan lewat Babinsa Sertu Karunya Maitulung dan Posatgas Kabaruan yang dipimpin oleh Dan Posad, Letda Inf Yasir Nasurion bersama warga desa peret Kec. Damau, dipimpin Kades Peret, Feliks Rembaen gelar Jumat Pagi bersih lingkungan atau lebih dikenal dengan istilah (Jumpaberlian).

Baca juga :   Bersama Kades Suka Asih Babinsa Rapat Bentuk Pengurus PPKM Mikro

Ada beberapa tujuan di gelar kegiatan ini adalah sebagai berikut, untuk memberikan dampak Edukasi pada warga khususnya di desa binaan dimana untuk serius dan tanggap akan kebersihan lingkungan pamukiman terutama menentukan sentral atau titik pembuangan sampah, aliran air diwaktu hujan sehingga tidak memicu wabah penyakit yang mengancam kesehatan warga, lahan di pemukiman yang tidak terawat mendorong pada setiap pemiliknya untuk dirawat lagi atau setidaknya ditanami dengan tanaman dapur hidup untuk penunjang kebutuhan hidup.

Baca juga :   BNN Dan Kementan, Panen Puluhan Ribu Ton Jagung, Dukung Program GDAD Di Bireun

Dan tentunya harapan kedepan, setiap warga lebih peduli kebersihan lingkungan, membangun kebersamaan dalam kegotong-royongan serta proaktif mendukung program pemerintah dalam kaitan tata lingkungan dan kebersihan lingkungan dan perilaku hidup sehat. (VR5)

Baca juga :   Maknai Hari Pahlawan dengan Wujud Nyata, Bekerja dan Bekerja

Check Also

Panglima TNI Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan III dan Sertijab Dandema Mabes TNI

Viralreporter5.com, Jakarta – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., memimpin upacara penyerahan jabatan Panglima …