Home / Polri / Koramil 1312-02/LIRUNG Bantu Pemerintah Kec Kalongan Siapkan Lahan Pertanian 

Koramil 1312-02/LIRUNG Bantu Pemerintah Kec Kalongan Siapkan Lahan Pertanian 

Talaud, viralreporter5.com | Berlokasi di Desa Kalongan Utara Kecamatan Kalongan, Anggota Koramil 1312-02/LIRUNG bersama Pemerintah Kecamatan dan desa Kalongan Utara secara bersama sama dan penuh semangat melaksanakan kegiatan Pembersihan Lahan untuk pertanian sebagai upaya dalam rangka melaksanakan Program Ketahanan Pangan/Siaga Pangan di Wilayah khususnya di kec. Kalongan, Rabu (1/7).

Upaya Ketahanan pangan yang dilaksanakan di berbagai wilayah yang ada di Koramil 1312-02/Lirung dilaksanakan sebagai suatu Upaya kerja nyata Aparat Teritorial (Koramil 1312-02/Lirung) yang bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan/Desa dalam mengantisipasi bila terjadinya KRISIS PANGAN di wilayah akibat dampak dari Wabah Covid-19.

Baca juga :   Kepedulian TNI di Pandemi Covid-19 Anggota Koramil 01/Tgr Karbak

Adapun Lahan yang disiapkan merupakan lahan milik Pemerintah Kecamatan Kalongan dgan Luas -+ 1,5 Ha dan akan ditanami dengan Tanaman yang memiliki masa panen relatif cepat seperti Singkong, Ubi Jalar, Ubi Talas dan Jagung.

Baca juga :   BPK Salurkan Bantuan Kebutuhan Dasar Warga Terdampak Banjir

Sesuai Perintah Dandim 1312/Talaud, kepada seluruh jajaran Koramil di bawah naungan Kodim 1312/Talaud, maka PLH. Danramil segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Kalongan untuk secara bersama-sama membuka dan menyiapkan lahan untuk dpat dijadikan lahan yang siap untuk ditanami dengan tanaman yang memiliki masa panen cepat.

Saat ini di Wilayah kecamatan Kalongan, Koramil 1312-02/Lirung telah melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Pemerintah ini.

Baca juga :   Antipasi Corona, Upacara Pembukaan TMMD Ke-107 Di Perbatasan RI-PNG Ditiadakan 

Ungkapan rasa Terima kasih dari pemerintah kecamatan kalongan telah disampaikan langsung oleh Camat Kalongan, P.O.Taareluan, S.Ip MM atas upaya yang diLaksankaan oleh Koramil 1312-02/Lirung, yang telah bersama-sama dengan Pemerintah kec. Kalongan dalam membuka dan menyiapkan Lahan Pertanian di Kec. Kalongan dengan harapan semoga kegiatan ini akan berjalan dgan baik lancar dan berhasil. (vr5/*).

About admin

Check Also

Dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Satgas Yonif 403/WP Bersama Masyarakat Bersihkan dan Rapihkan Lingkungan Sekolah di Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Dalam rangka peringatan hari pendidikan nasional, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo …