Koramil 1312-03/Beo Ikut Menjaga Dan Memelihara Kesehatan, Melalui Pemeriksaan Bahan Makanan Dan Obat-Obatan

VIRALREPORTER5.COM, Talaud |Babinsa Desa Awit, Praka Pembris Maarisi mendampingi Tim dari Puskesmas Lobbo yang dipimpin Kepala Puskesmas Lobbo Ibu Theresya Nangalo melaksanakan pemeriksaan Bahan Makanan dan obat obatan yang dijual di Warung warung di 6 Desa dan 2 Kelurahan di Kec. Beo Utara, Kab Kepl Talaud, Jum’at kemarin (6/12/19).

Baca juga :   Operasi Yustisi Gakplin Inpres No.6 Tahun 2020 3 Pilar Kecamatan Jati Asih Lakukan Apel Gabungan

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud Sinergitas Puskesmas Lobbo dengan Koramil 1312-03/Beo, sebagai tindak lanjut dari hasil Rapat Lintas Sektoral beberapa hari yang lalu.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melaksanakan pemeriksaan terhadap bahan makanan dan obat obatan yang sudah kadaluarsa dan masih terjual di warung-warung,” ungkap Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman disela-sela kegiatan.

Baca juga :   Sertu Marsidi Anggota Koramil 03/Serpong Himbau Protokol Kesehatan

Dari hasil pemeriksaan di warung-warung, masih banyak ditemukan bahan makanan dan obat obatan yang sudah kadaluarsa.

Bahan makanan dan obat obatan yang sudah kadaluarsa diamankan untuk dimusnahkan dan pemilik warung warung diingatkan, agar tidak menjual bahan makanan dan obat obatan yang sudah kadaluarsa karena akan membahayakan kesehatan bagi konsumen.

Baca juga :   Dapur Umum Koramil 09/Mauk Distribusikan Nasi Bungkus di Tiga Desa

Kegiatan selesai dalam keadaan aman, Kepala Puskesmas Lobbo Ibu Theresya Nangalo berterima kasih atas Kesediaan Babinsa bersama sama Puskesmas Lobbo dalam menjaga dan memelihara kesehatan di Wilayah Kec Beo Utara. (vr5/*)

Check Also

Bantu Wujudkan Pola Hidup Bersih dan Sehat, Babinsa Jagoi Gotong Royong Buat Jamban

Viralreporter5.com, Bengkayang – Membantu masyarakat terutama dalam mewujudkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungannya, Babinsa …