Koramil 1312-06/Nanusa Peduli Terhadap Pelayanan Kesehatan Masyarakat 

Talaud – viralreporter5.com | Bertempat di Puskesmas Karatung, telah dilaksanakan rapat lintas sektor oleh Puskemas Karatung dan Pika Nanusa, Jum’at (7/2/20).

Rapat lintas sektor dilaksanakan oleh Puskesmas Karatung pada tiap triwulan dalam rangka mengevaluasi kegiatan pelayanan Kesehatan yang telah dilaksanakan pada triwulan IV tahun 2019 dan Evaluasi secara keseluruhan program kerja dan anggaran tahun 2019 dan penyusunan rencana kerja pada program kerja dan angaran tahun 2020.

Selaku Narasumber Danramil 1312-06/Nanusa, Lettu Inf Alvian Taengetan dalam sambutannya mengusulkan kepada Pemerintah, dalam hal ini Camat Nanusa untuk diadakan sarana angkutan laut yang memadai seperti Sped boat dalam rangka mendukung sistem penanganan pasien yang memerlukan penanganan khusus, seperti halnya untuk mempercepat proses rujukan ke Rumah Sakit Daerah yang ada di Kabupaten bahkan ke Rumah sakit yang ada di Propinsi dan juga yang menjadi usulan dari Danramil Nanusa adalah untuk disiapkan lahan untuk pendaratan Helikopter.

Semua ini kita minta kepada pemerintah dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan terhadap warga masyarakat dan ini merupakan evaluasi terhadap pelayanan kesehatan dari tahun tahun sebelumnya, dimana telah banyak pasien dalam penanganan sering mengalami keterlambatan sehingga tidak sedikit pasien meninggal dunia dan usulan ini tentunya harus mendapatkan dukungan dari semua pihak termasuk warga masyarakat, ucap Alvian menutup sambutannya.

Camat Nanusa ML. Binambuni, S.Si dan juga Kepala Puskesmas Karatung Ibu Maryani Maarisit, S.Kes, menyambut baik usulan dari Danramil Nanusa dan akan ditindaklanjuti ke pemerintah kabupaten untuk mendapatkan prioritas khususnya pengadaan sarana angkutan laut berupa Spedboat dan pengadaan lahan Heliped. (vr5/*).

Check Also

Anggota Koramil 01/Koja Laksanakan Serbuan Teritorial Bersama Warga Masyarakat

Jakarta Utara, viraleeporter5.com | Untuk mengingatkan warga di wilayah Binaan dan mengajak warga untuk mendukung program …