Koramil 1312-07/Miagas Mengaktifkan Kembali  Kepramukaan Di Ujung Utara NKRI

Talaud,viralreporter5.com|  Koramil 1312-07/Miangas mengaktifkan kembali kepramukaan di SMP Negeri 2 Miangas yang di wakili oleh Sersan Dua Raden Surahman beserta rekannya Serda Jaenudin, Serda Aser Papea dan Praka Yanto Elkana di Desa Miangas Kecamatan Khusus Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud, Rabu (22/1/20).

Bertempat di gedung sekolah SMP Negeri 2 Miangas, kegiatan ekstrakulikuler kepramukaan yang lama tidak berjalan kini di aktifkan kembali, sehingga dapat menimbulkan nilai – nilai yang positif, kegiatan ini juga membentuk kedisiplinan dan melatih kekompakan dan loyalitas antar sesama kawan dan dapat menumbuhkan sikap dan kepribadian yang baik dan bertanggung jawab kedepannya, ujar Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman pada suatu acara, Kamis (23/1).

Kehadiran anggota Koramil 1312-07/Miangas di sambut gembira oleh para siswa-siswi SMP Negeri 2 Miangas terlihat dengan antusiasnya para Siswa mengikuti kegiatan kepramukaan baik di lapangan maupun di dalam ruangan.

Sementara itu, kepala sekolah SMP Negeri 2 Miangas, Fransius Apitalau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang besar kepada anggota Koramil 1312-07/Miangas yang sudah peduli terhadap kegiatan kepramukaan yang sudah lama tidak berjalan kini sudah aktif kembali. “Semoga kedepannya akan lebih baik dan semangat lagi,” ujarnya.

Terpisah, Komandan Koramil 1312-07/Miangas, Mayor Inf Syamsul Ma’arif menyampaikan, dengan adanya kegiatan kepramukaan ini, di harapkan untuk para Siswa – siswi mengikuti dengan penuh semangat kelak kedepannya ini akan menjadi bekal di masa yang akan datang, ujarnya. (vr5/*)

Check Also

Pengawasan PDMPK Tertib Masker di Terminal Kp.Rambutan oleh Babinsa dan Tiga Pilar

Jakarta Timur, viralreporter5.com |  Pelda Irwan Gunawan, sertu Sumarno Babinsa Koramil 03/Psr Rebo Kodim 0505/JT …