Koramil 1312-08/Melongune Bersihakan Selokan Yang Penuh Dengan Sampah

Talaud – viralreporter5.com | Sejumlah Babinsa Komando Rayon Militer 08/Melonguane dipimpin Kapos Wilayah Kec. Melonguane Timur, Pelda Johan Pokoliwutang melaksanakan Karaya Bakti Bersama pemerintah kelurahan dan Masyarakat yang bermukim di kampung baru Kelurahan Melonguane Timur, Jum’at (14/2).

Pembatu Letnan dua (Pelda) Johan Pokoliwutang di lokasi karya bakti mengatakan, saya sangat Prihatin melihat sampah yang sudah tertimbun di dalam parit/selokan alias got dikampung baru ini.

“Menyikapi hal tersebut, kami sebagai Apkowil merasa harus berbuat sesuatu yaitu dengan melaksanakan Karya bakti membersikan parit/selokan yang ada di kampung, Baru Kelurahan Melonguane Timur, dengan tujuan antisipasi musim penghujan saat ini dimana dapat menimbulkan Banjir di wilayah kelurahan Melonguane Timur khususnya pemukiman warga Masyarakat dikampung Baru ini,” ungkapnya.

Pelda Johan juga menghimbau kepada warga yang bermukim di kampung Baru, agar membuang sampah pada tempat yang sudah disiapkan oleh dinas kebersihan pemda dan peduli pada kebersihan lingkungan agar tidak terjangkit kuman penyakit diakibatkan lingkungan yang kotor terutama parit atau selokan yang sudah ditimbun berbagai sampah.

“Ini semua adalah ulah manusia yang tidak peduli kebersihan. Harapan kami marilah kita sama-sama budayakan peduli tentang kebersihan,” tambah pelda Johan.

Lurah Kelurahan Melonguane Timur, Max Lindo menyampaikan Banyak terimakasih terhadap Koramil 08/Melonguane Khususnya para Babinsa yang selama ini selalu berkoordinasi dengan Lurah dan para Kades yang ada di Kecamatan Melonguane dan kecamatan Melonguane Timur dalam Melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi warga masyarakat di desa maupun dikelurahan wilayah Koramil 08/Melonguane, oleh karena itu Babinsa adalah mitra kerja Kami di desa dan kelurahan, dalam pelaksanan tugas-tugasnya demi kepentingan warga Masyarakat banyak.

“Kami sangat mendukung dalam mengerakkan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan yang sudah diprogramkan oleh Koramil 08/Melonguane,” ungkap Lurah Max Lindo dengan Semangat. (vr5/*).

Check Also

Babinsa Koramil 03/Srp Laksanakan Pendampingan di Lomba UMKM Diikuti Seluruh Kodim Jajaran Kodam Jaya

Tangerang Selatan, viralreporter5.com | Babinsa Koramil 03/Srp Kodim 0506/Tgr Serda Firman Nur melaksanakan pendampingan dalam …