oleh

Koramil 14/Png Gelar PPKM Level 1, Jangan Biarkan Pendemi Meningkatkan Karena Kecerobohan Kita

-TNI-90 views

Viralreporter5.com, Tigaraksa – Usai apel gabungan TNI Polri dan Satpol PP di Polsek Panongan Jl Pertamina Kp. Ciapus Desa Panongan Kec. Panongan Kab.Tangerang, dilanjutkan operasi yustisi PPKM Level 1 dengan beberapa sasaran, diantaranya, Jl. Raya pertamina Ds. Panongan, Jl. Raya Korelet Ds. Ranca kelpa, Jl. Raya lingkar selatan Ds. Rancaiyuh, dan Jl. Raya Beulevard Citra Raya Kel. Mekar Bakti, Selasa (28/12/2021).

Dalam operasi PPKM Level 1 diturunkan kekuatan 12 personil dari unsur Koramil 14/Png di pimpin Serka Rukgiyat, BKO Denrudal 003 di pimpin Serka Dukim, Polsek Panongan di pimpin Ipda Iman dan Satpol PP dipimpin H Moja.

Hal ini dilakukan mengingat jelang akhir tahun ini, sehingga PPKM Level 1 semakin diintensifkan terlebih sudah memasuki masa liburan guna mencegah jangan terjadi peningkatan penyebaran covid-19.

Saat operasi tersebut, aparat gabungan menyampaikan pemahaman dan himbau kepada masyarakat pentingnya memakai masker. Selanjutnya, juga diberikan pengertian terhadap warga yang keluar rumah agar memperhatikan protokol kesehatannya walaupun sudah di Vaksin.

Terhadap para pelanggar protokol kesehatan, Apara gabungan juga memberikan masker bagi warga yang tidak menggunakan masker untuk segera dipakai.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 14/Panongan Kapten Arm Hari Subagijono menjelaskan, penerapan protokol kesehatan sudah menjadi kewajiban ditengah pandemi Covid 19 dan juga mengantisipasi terhadap varian baru virus Omricon.

“Melalui Operasi PPKM level 1 ini bertujuan untuk menekan tingkat penyebaran terlebih jelang nataru.”kata Danramil.

Menurutnya, ini harus kita jaga dengan melaksanakan kedisiplinan protokol kesehatan, terlebih mengalami peningkatan.

” Kita tidak boleh bermain – main dengan pandemi ini. Tidak ada pelonggaran terhadap disiplin protokol kesehatan. Karena sekali kita lalai akan memberikan dampak dengan peningkatan penyebaran pandemi Covid -19 kembali,” imbuh Danramil.

Danramil juga berharap, adanya kesadaran dan tingkat kepatuhan seluruh warga menjalankan aturan pemerintah. “Mari saling mengingatkan bahwa prokes penting dalam menjaga kesehatan dari pandemi ini.”pungkas Danramil. (vr5@2021)

Sumber Kodim 0510/Trs