oleh

Koramil Tipe B 0808/02 Garum, Laksanakan Pam Natal Di Wilayah Binaan

-TNI-72 views

Viralreporter5.com, Blitar – Personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan dinas terkait lainnya melaksanakan pengamanan terhadap umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Natal Tahun 2021 di Gereja Bethel Indonesia ( GBI ) yang berada di Ds. Sidodadi Kec. Garum Kab. Blitar, Minggu (26/12/2021).

Hal ini dilakukan, sebagai upaya untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Natal di Gereja tersebut.

Pengamanan ini di samping untuk memberikan rasa nyaman dan aman, juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap hal hal yang tidak diinginkan.

Danramil Tipe B 0808/02 Garum Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Taufikurahman Firdaus mengatakan, bahwa kehadiran petugas gabungan di Gereja ini, adalah untuk melaksanakan pengamanan terhadap saudara kita umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Natal, selain memberikan rasa aman, sekaligus untuk memastikan tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Kami dari Koramil Garum bersama dinas terkait lainnya, selalu berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan, serta agar dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar, ujar Danramil.

Lebih lanjut Danramil Tipe B 0808/02 Garum, berharap kepada seluruh warga masyarakat yang berada di daerah tersebut, untuk mendukung dan menjaga keamanan di wilayah masing-masing.

Dan bagi para jemaat serta pengurus gereja diharapkan juga tetap memperhatikan protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 sampai saat ini masih belum berakhir, pungkasnya (vr5@2021)

Sumber Dim0808