Korem 032/WBR Sosialisasi P4GN, Danrem : “Prajurit TNI Harus Bebas Markoba Karena Narkoba Bagian Dari Perang Asimetris”

VIRALREPORTER5.COM, SUMATERA BARAT | Sejumlah 512 prajurit se jajaran Korem 032/Wbr menerima sosialisasi Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Gedung Sapta Marga Jln. Sudirman No. 29 Padang, Sumatera Barat, 23/10.

Sosialisasi terpadu yang diawali dengan pengambilan dan pengetesan urin prajurit ini merupakan program TNI AD dilaksanakan oleh Korem 032/Wbr dengan menghadirkan para pemateri dari Staf Pengamanan TNI AD, Puspomad, Ditkumad dan Dinas Kesehatan TNI AD.

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan bahwa Sumatera Barat termasuk salah satu daerah yang cukup tinggi dalam peredaran narkoba dan TNI harus terbebas dari penyalahgunaan Narkoba karena narkoba adalah bagian dari perang asimetris.

Baca juga :   Pasi Ren Kodim 0506/Tgr Ikuti Upacara HUT kemerdekaan RI ke-75 di Kota Tangerang

“Prajurit TNI harus terbebas dari penyalahgunaan narkoba karena narkoba adalah bagian dari perang Asimetris” tegas Danrem. Beliau juga mengharapkan agar menjadi penekanan penting bagaimana caranya untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba di kalangan prajurit.

Sementara itu Asisten Pengamanan KASAD Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang dalam Sambutannya yang dibacakan oleh Kolonel Czi Budi Hariswanto, S.Sos Selaku Paban 2/ Pampers Spamad menyampaikan beberapa penekanan yang harus dipedomani oleh prajurit .
Pertama,
bentengi diri dengan Iman dan Taqwa kepada Tuhan YME agar terhindar dari godaan yang menggiurkan terhadap hasil kejahatan narkoba,

Baca juga :   Dankolakops Korem 174/ATW Kunjungi Pos Jajaran SSK D Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa

Kedua, Prajurit dan PNS TNI AD berperan sebagai pengaman sekaligus pengumpul informasi terhadap setiap kejadian terkait kejahatan narkoba di lingkungannya serta lakukan lapor cepat kepada Komandan Satuan.

Ketiga, perlunya kesadaran tentang peredaran narkoba di lingkungan keluarga, lingkungan pendidikan dan lingkungan masyarakat.

Keempat, kenali dan ketahui Narkoba dengan baik dari berbagai sumber serta dampak dan sanksi hukumnnya sehingga mampu memberi pencerahan kepada siapa saja yang membutuhkan.

Usai pelaksanaan Sosialisasi Danrem saat ditanya awak media menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah merupakan program dan salah satu bagian dari pencegahan agar prajurit tidak terlibat narkoba, dan sebelum kegiatan sosialisasi dilakukan kita lasanakan pengetesan urin terhadap 500 prajurit baik Perwira Bintara maupun Tamtama.

Baca juga :   Anggota Koramil 01/Tgr Himbauan Warag Lakukan PHBS, Cegah Penyebaran Covid-19

Saat ditanya apabila ada prajurit yang terlibat narkoba, Danrem menegaskan bahwa kita komit terhadap penindakan pelaku Narkoba dan tidak ada rehabilitasi langsung proses hukum.

“Bila ada anggota yang teribat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba kita komitmen untuk langsung proses hukum dan tidak ada rehabilitasi,” tegas Danrem mengakhiri.

Hadir dalam pelaksanaan sosialisasi P4GN Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad para Kasi Korem, Dandim, Danyon dan para Kabalakrem 032/Wbr. (VR5)

Check Also

Ops Yustisi Pengawasan PPKM Di Terminal Kp.Rambutan oleh Tiga Pilar dan Babinsa

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Jakarta  Timur  – Babinsa Koramil 03/Psr Rebo Kodim 0505/JT, Pelda Irwan Gunawan dan …