Korem 081/DSJ Beserta Jajarannya Gelar Apel Kesiapsiagaan

Tulungagung – viralreporter5.com – Korem 081/DSJ menggelar Apel Kesiapsiagaan bersama Kodim jajarannya, bertempat di Lapangan Kalidawir, Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (3/3/2020). Turut juga dalam apel tersebut, jajaran Polres dan Satpol PP Tulungagung.

Apel Kesiapsiagaan yang diselenggarakan itu dalam rangka mengantisipasi adanya ancaman bencana alam dan menghadapi Pilkada Serentak tahun 2020.

Dalam arahannya, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. mengungkapkan, jika di wilayah jajaran Korem 081/DSJ pada waktu musim penghujan seperti sekarang ini sangat rawan terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor.

Untuk itu, ia meminta jajarannya agar dapat senantiasa berkoordinasi dengan instansi terkait dan meningkatkan kesiapsiagaan satuan guna mengatasi jika ancaman tersebut benar-benar terjadi.

Namun bagi Danrem, langkah pencegahan lebih penting untuk dilakukan, yang diantaranya dengan aktif memberikan kesadaran kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan, baik kebersihan dan kelestariannya.

Terkait Pilkada Serentak tahun 2020, Danrem menerangkan jika di jajaran Korem 081/DSJ terdapat 6 wilayah Kabupaten/Kota yang akan menggelar Pilkada.

Oleh karena itu, Danrem menginginkan agar jajarannya dapat lebih keras dalam upayanya meningkatkan kondusifitas wilayah dengan selalu bersinergi dengan instansi terkait dan masyarakat.

Seperti pada pelaksanaan Pemilu/Pemilukada yang telah digelar sebelumnya. Danrem juga menghendaki dan menekankan agar proses Pilkada tahun ini juga dapat berjalan aman, lancar dan kondusif. (vr5/*)

Check Also

Tingkatkan Kinerja Kodim 0505/JT Gelar Apel Danramil dan Babinsa

Jakarta Timur, viralreporter5.com |  Kodim 0505/Jakarta Timur Gelar apel Danramil dan jajaran Babinsa dengan tema …