Korem 091/ASN Gelar Sosialisasi dan Pemberian Santunan Kepada Veteran/Warakawuri

VIRALREPORTER5.COM, SAMARINDA|  Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar sosialisasi pengumpulan zakat, penyerahan santunan kepada Veteran dan Warakawuri yang diikuti prajurit dan PNS Jajaran Korem 091/ASN, serta anggota Veteran dan Warakawuri, bertempat di Aula Wira Yudha Korem 091/Asn Jl. Gajah Mada No. 11 Kel. Bugis Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, Jum’at (20/11/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kapusbintal TNI Laksma TNI Dery Triesananto Suhendi, Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendi, Kolonel Caj Nur Chamdani, Kasi Pers Korem 091/ASN Kolonel Inf Windarto, Kasi log Korem 091/ASN, Kolonel Inf Erwin Ferdinad Barends, Kaajenrem 091/ASN Letkol Caj Sukirno dan Baznas Faisal

Dalam sambutan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono yang di bacakan Kasrem mengatakan “Puji dan Syukur karena atas rahmat dan Ridhonya kita dapat berkumpul dalam rangka sosialisasi zakat dan pemberian santunan bagi keluarga besar TNI”, ucapnya.

“Saya selaku pribadi dan atas Nama Korem 091/Asn mengucapkan selamat datang di Korem 091/Asn Samarinda. Sosialisasi ini penting bagi kita selaku umat Islam dan saya sangat mendukung kegiatan ini dan harapan saya apa yang disampaikan dapat di serap dan di bawa ke satuan masing-masing” jelasnya.

Kapusbintal TNI laksma TNI Dery Triesananto Suhendi menuturkan “Selama ini penyaluran zakat masih bersifat pribadi namun hal tersebut tidak maksimal dan di jajaran Mabes TNI sudah mulai di koordinir dan manfaatnya sudah tepat sasaran dan manfaat zakat dapat meningkatkan kesejahteraan di lingkungan TNI”.

“Bahwa zakat yang dikeluarkan anggota di lingkungan TNI akan di manfaatkan oleh anggotaTNI baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun dan tidak akan keluar dari lingkungan TNI”, ungkapnya.

Acara dilanjutkan sosialisasi zakat oleh Kolonel Caj Nur Chamdani sesi tanya jawab.

Diujung acara pemberian santunan kepada 75 orang Veteran dan Warakawuri secara simbolis oleh Kapusbintal TNI didampingi staf Baznas. (VR5/*(Penrem 091/ASN)

Check Also

Babinsa Koramil 05/KJ Giat OPS Yustisi PSBB di PD. Jaya Kramatjati

Jakarta Timur, viralreporter5.com |  Sebagai upaya pencegahan penularan Covid -19 Babinsa Sertu Hartono, Serda M. …