Home / Polri / Korem 091/ASN Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91

Korem 091/ASN Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91

VIRALREPORTER5.COM, SAMARINDA – Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 yang jatuh pada 28 Oktober 2019 dipusatkan di Lapangan Upacara Makorem 091/Asn Jln. Gajah Mada Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (29/10).

Diketahui Hari sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Okto ber setiap tahunnya berdasarkan Surat Edaran Menteri Pemuda dan Olahraga RI Nomor 10.1.1/MENPORA/DII/X/2019 tanggal 1 Oktober 2019 Tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019, untuk menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019, pada hari Senin tanggal 28 Oktober 2019.

Baca juga :   Dandim 0504/JS Sampaikan Rasa Terimakasih Kepada Anggota

Kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 bertemakan ”Bersatu Kita Maju”. Upacara ini diikuti 250 prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Korem 091/Asn dan selaku Inspektur Upacara Kasrem 091/ASN, Kolonel Inf Ruslan Effendy.

Baca juga :   Sadar Pentingnya Prokes, Koramil Bengkayang Berikan Imbauan Kepada Masyarakat

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf Korem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendy membacakan langsung amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Kami sampaikan terima kasih dan penghargaannya setinggi – tingginya Kepada Toko Pemuda Tahun 1928 yang telah Mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena ditangan pemuda lah indonesia bisa lebih maju adalah pemuda yang memiliki karakter kapasitas kemampuan inovasi kereativitas yang tinggi mandiri inspiratif serta mampu bertahan dan ungul, dalam menghadapi persaingan dunia pada saat ini belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat serba instan lintas batas cenderung individualistik dan gramatik canggih nya ilmu pengetahuan dan teknologi.”ungkapnya. (VR5)

Baca juga :   Pelda Sinto Monitoring Pemotongan Hewan di RPH Masjid Istiqlal

About admin

Check Also

Satgas Yonif 512 Perserta Hubungan Kekeluargaan  Dengan Mengunjungi Kepala Kampung Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun wilayah …