Kuatkan Swasembada Pangan Danramil 14/Panongan Tanam Padi Perdana

Tigaraksa,viralreporter5.com|Upaya Swasembada Pangan Danramil 14/Panongan Kodim 0510/Trs Kapten Inf Boedi Noeryanto melakukan penanaman padi perdana di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/01/2020).

Penanaman padi perdana dilakukan bersama Babinsa, Kades Mekar Jaya Komarudin, Dini Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Korwil Curug, Romo Felix Supranto, SS.CC, serta Kelompok Tani Babakan Desa Mekar Jaya.

“Penanaman padi perdana dalam rangka upaya khusus Swasembada Pangan untuk wilayah Kecamatan Panongan Khususnya dan di wilayah Kabupaten Tangerang pada umumnya, bibit padi ditanam di sawah kelompok tani Babakan dengan luas 2000 M. Untuk Penanaman padi berikutnya seluas 5 hektar,” jelas Danramil 14/Panongan Kapten Inf Boedi Noeryanto.

Penanaman padi ini lanjut Danramil, merupakan upaya mensejahterakan petani dengan menghasilkan padi yang bermutu dan maksimal. Hasil panen yang diharapkan Tahun 2020 ini adalah 8 sampai 10 Ton. Babinsa terjun langsung dalam penyiapan lahan, pengolahan lahan, pemilihan bibit unggul, penyemaian, penanaman, dan nanti juga dalam perawatan, panen, dan pemasaran.(vr5/*)

Sumber: Pendim 0510/Trs.

Check Also

Danramil-05/Cilincing Bersama Kapolsek Cilincing Sambang Wilayah

Jakarta Utara, viralreporter5.com | Indahnya Kebersamaan merekatkan tali silaturahmi dalam menjalin komunikasi sosial dimasyarakat merupakan …