Kunjungan Kerja di Sintang, Pangdam XII/Tpr Tegaskan pada Prajurit Jaga Mental Kejuangan

VIRALREPORTER5.COM, SINTANG | Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menegaskan kepada prajurit untuk menjaga mental kejuangan. Hal ini ditegaskannya saat memberikan pengarahan kepada prajurit dan Persit se-garnizun Sintang bertempat di Lapangan Tenis Batalyon Infanteri 642/Kapuas.

“Untuk itu agar semua saling menjaga dan mengingatkan, saat ini ancaman telah berubah sekarang kita dihadapkan oleh tehnologi. Negara lain telah membuat tentara robot, oleh karenanya kita prajurit, harus menjaga mental kejuangan. Agar kita selalu siap mengantisipasi setiap ancaman yang datang,” tegas Pangdam XII/Tpr, Kamis (31/10/19).

Baca juga :   Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, "Kami Bergembira Bersama Masyarakat"

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, bahwa profesi prajurit merupakah pekerjaan mulia di mata Allah SWT, oleh karena itu prajurit harus bersyukur dengan menjalankan tugas dengan baik. Begitu juga dengan persit agar menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik, untuk keluarga dan organisasi.

“Agar semuanya bisa membentengi diri dari pengaruh-pengaru yang tidak baik dan menjadi prajurit dan istri-istri yang baik,” harapnya.

Selanjutnya Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang juga didampingi Ketua Persit KCK PD XII/Tanjungpura, Ny. Ely Nur Rahmad menyampaikan juga, agar semuanya mewaspadi dan tidak terpengaruh dengan paham-paham radikal yang berkembang saat ini. Selain itu juga agar berhati-hati dalam penggunaan media sosial dengan tidak berkomentar negatif maupun menyebarkan berita hoaks.

Baca juga :   Apel Gabungan Koramil 02/Pondok Gede, Pasukan BKO Dan Tiga Pilar Rangka PDMPK Di Wilayah Pondok Gede

“Jejak digital tidak bisa dihapus, sehingga semuanya agar berhati-hati dalam berkomentar maupun mengupload di sosmed,” jelasnya menegaskan.

Kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr berharap kepada prajurit untuk tetap melakukan pembinaan fisik. Agar dilatih yang rutin dan baik, sesuai dengan perintah Kasad setiap hari agar prajurit melaksanakan olahraga sampai jam 9 pagi.

Baca juga :   Operasi Terpadu Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di Kukar

“Setiap hari laksanakan olahraga sampai jam 9 pagi. Untuk yang di satuan teritotial agar juga selalu menyempatkan untuk berolahraga,” pungkas Pangdam XII/Tpr.

Dalam kunjungannya ke Mayonif 642/Kps selain memberikan pengarahan Pangdam XII/Tpr juga melaksanakan penanaman bibit pohon, selain itu juga meninjau pangkalan. Sedangkan sebelum ke Mayonif 642/Kps, Pangdam XII/Tpr juga berkunjung ke Makorem 121/Abw. (Var5/*Pendam XII/Tpr)

Check Also

Koramil 01/Jatinegara Apel Cipkon Bersama Muspika Tiga Pilar Giat PPKM Berbasis Mikro dan Tibmas

Viralreporter5.com, Kodam Jaya,  Jakarta timur – Mayor Czi Jarmadi Danramil 01/Jatinegara bersama Muspika gelar apel …