Kunjungan Menteri Sosial Juliari Batubara ke Taput, Bupati Nikson Nababan Paparkan Kondisi Taput

VIRALREPORTER5.COM, TAPANULI UTARA | Menteri Sosial Juliari Batubara didampingi Staf Ahli Menteri Sonny Manalu dan staf Khusus Erwin Lumbantobing berkunjung ke Tapanuli Utara diterima Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si. Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Sahat Simaremare, M.Si, Asisten 1 Parsaoran Hutagalung dan selanjutnya diskusi tentang berbagai hal pembangunan dan bantuan dari Kementerian Sosial yang bisa disalurkan ke Tapanuli Utara, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, Minggu (05/01/20).

Baca juga :   Dandim 0506/Tgr Pantau Drive-Thru Skrining Rapid Tes Covid-19 di Graha Raya

“Saya bersahabat dengan Bapak Nikson, makanya saya datang sekaligus datang bersilaturahmi dalam suasana tahun baru. Tugas Kemensos itu membantu Presiden menuntaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan, seperti bantuan pangan, Kube, PKH, BPNT, bedah rumah dan bantuan sosial lainnya,” ujar Menteri Juliari mengawali sambutannya.

Baca juga :   Tatap Muka Bersama Ormas. Kapolres Tangsel : Ubah Persepsi Masyarakat, Sebenarnya Ormas Siap Bantu Masyarakat

Mengenai kenaikan iuran BPJS yang dikeluhkan Bupati Nikson akan segera tindaklanjuti. Mungkin anggaran DKI Jakarta nanti kita arahkan untuk membantu iuran masyarakat miskin Kabupaten/kota.

Sistem informasi di Kementerian Sosial sudah kira rancang menjadi new generation system, dimana syarat-syarat bantuan sosialnya tidak buat susah masyarakat miskin, tetapi dibuat lebih simpel. Tinggal nama, alamat dan NIK. Saya tegaskan, Kita akan bantu pengentasan kemiskinan Tapanuli Utara”,ujar Bupati Nikson.

Baca juga :   Resmob Polda Kalbar Amankan Pelaku Pencurian, Tersangka Baru Saja Keluar Lapas Pada 6 April 2020

Dalam kesempatan itu, Menteri Juliari dan Ibu juga menyempatkan diri menikmati produk UKM Taput seperti kacang sihobuk dan memakai minuman AMDK Pro Tio. (vr5/*)

Check Also

Indonesia Meminta Tiongkok Untuk Menghargai Hukum Internasional Di Laut Tiongkok Selatan

Viralreporter5.com, Jakarta | Menlu Retno Marsudi menerima kunjungan Rekanan Tionghoa nya Wang Yi pada Rabu Sore, …