Kunjungi PLBN Sota, Pangdam IV/Diponegoro Singgah di Pos Kout Satgas Yonif MR 411 Kostrad

Merauke, viralreporter5.com|  Setelah melaksanakan kunjungan ke Pos Jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 406/CK dalam rangka Pengendalian dan Pengawasan Daerah Operasi (Dalwasops), Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. beserta rombongan menyempatkan diri untuk berkunjung ke PLBN Sota di Kampung Sota, Distrik Sota, Kab.Merauke, Papua, Sabtu(18/1/20).

Kedatangan Panglima Kodam IV/Diponegoro yang juga didampingi oleh Kasrem 174/ATW Kolonel Kav Ketut Adi Suasta Putra, S.E., M.Si., ke PLBN Sota merupakan kunjungan wisata dan melihat secara langsung wajah baru perbatasan RI-PNG di Kampung Sota yang telah dilengkapi dengan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Sota, dimana dalam beberapa bulan lagi akan diresmikan oleh pemerintah pusat.

Tibanya di PLBN Sota, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., menuju ke Tugu Titik Nol KM, dilanjutkan meninjau langsung bangunan baru PLBN Sota dan melihat Patok MM.13 Perbatasan RI-PNG, serta berdialog dengan salah satu warga asli Suku Kanum yang tinggal diwilayah tersebut.

Selanjutnya, Pangdam IV/Diponegoro bersama rombongan, berkenan untuk singgah di Pos Komando Utama (Kout) Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang disambut langsung oleh Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dan dilanjutkan dengan ramah tamah di Saung Pos Kout.

Sebelum meninggalkan Pos Kuot untuk melaksanakan ibadah sholat Jumat di Masjid Nurul Huda Sota, Jendral Bintang Dua tersebut berpesan, selamat bertugas kepada seluruh prajurit Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, selalu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, jaga kesehatan dan perhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan di medan penugasan.

Ditemui usai kegiatan kunjungan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan, suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Pos Kout Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dikunjungi Pangdam IV/Diponegoro, pesan dan motivasi tentunya akan menjadi amunisi dan semangat baru bagi para anggota.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Kasrem 174/ATW Kolonel Kav Ketut Adi Suasta Putra, S.E., M.Si., Asintel Kasdam IV/Diponegoro, Asops Kasdam IV/Diponegoro, Aspers Kasdam IV/Diponegoro, Danyonif 406/CK, Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Wadansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Danramil Sota, Pasiter Satgas, Patop Satgas dan Kapolsek Sota. (VR5/*)

Check Also

Putus Covid, Anggota Koramil 02/Btc Karbak Dengan Warga di Wilayah Binaan

Tangerang, viralreporter5.com | Untuk mencegah menyebarnya virus Covid-19 anggota Koramil 02/Btc Kodim 0506/Tgr yang di …