Kunjungi Sekadau, Pangdam XII/Tpr Ajak Semua Pihak Wujudkan Pilkada Aman

VIRALREPORTER5.COM, Sekadau |Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad mengajak semua pihak di Kabupaten Sekadau untuk berkomitmen mewujudkan Pilkada Serentak yang aman, sehingga tetap terjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan. Ajakan ini disampaikannya saat memberikan pengarahan kepada personel TNI-Polri dan BPBD se-Kabupaten Sanggau di Aula Kantor Bupati Sekadau, Senin (23/12/19).

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, menilik pada kesuksesan Pilkada 2018 serta Pemilu 2019 yang lalu berjalan aman dan lancar, dirinya percaya hal tersebut menjadi modal utama bagi personel pengamanan bahwa akan mampu mengawal agenda pesta demokrasi yaitu Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Sekadau sehingga berjalan kondusif.

Baca juga :   Sambut HUT ke – 23 Kota Bekasi Kodim 0507/Bekasi Ziarah ke Makam Pahlawan Bula Kapal Bekasi

“Pilkada merupakan sarana mewujudkan kedaulatan rakyat dalam melakukan pergantian pimpinan secara konstitusional, oleh karena itu netralitas TNI-Polri dan aparat pemerintahan merupakan pondasi yang kuat sebagai menunjang agar terselenggaranya Pilkada yang aman, damai, sejuk dan lancar,” katanya.

Baca juga :   Peringati HUT ke 70 Kodam Jaya Adakan Lomba Jayakarta Loe Gue Run 2020

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr mengingatkan kepada personel TNI-Polri agar harus senantiasa menjunjung tinggi sikap netralitas, memegang teguh sinergitas dan soliditas sehingga dapat memastikan pelaksanaan Pilkada Serentak berjalan dengan aman dan sukses.

Baca juga :   Satgas Raider 300 Membantu Penyaluran Bantuan Sembako dari Bupati Keerom

“TNI Polri harus bahu membahu dengan segenap elemen masyarakat guna menjaga stabilitas keamanan Kabupaten sekadau baik selama, sebelum dan setelah Pilkada,” tegas Pangdam XII/Tpr yang sebelumnya juga bersama Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana TNI-Polri di Sekadau dalam rangka kesiaapan pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Sekadau.(VR5/*Pendam XII/Tpr)

Check Also

Koramil 01/Jatinegara Apel Cipkon Bersama Muspika Tiga Pilar Giat PPKM Berbasis Mikro dan Tibmas

Viralreporter5.com, Kodam Jaya,  Jakarta timur – Mayor Czi Jarmadi Danramil 01/Jatinegara bersama Muspika gelar apel …