oleh

Launching Vaksinasi Di MlN 8 Aceh Barat, Dandim 0105/Abar : Upaya Jaga Generasi Penerus Bangsa

Aceh Barat, VIRALREPORTER5.COM – Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., bersama para Pejabat Forkopimda lainnya menghadiri undangan acara Launching Vaksinasi Covid – 19 bagi anak usia 6 – 11 tahun yang diselenggarakan di MlN 8 Aceh Barat berlokasi di Jalan Sisingamangaraja Lorong Cot Lawang Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis (20/1/2022)

Kegiatan ini secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Aceh Barat H. Ramli MS. Yang dalam sambutannya mengatakan bahwa vaksinasi ini merupakan modal besar sebagai perisai untuk menjaga keamanan dan keselamatan anak – anak khususnya Pelajar dalam mengikuti PTM (Pertemuan Tatap Muka) di Sekolah.

“lni merupakan langkah Pemerintah dalam melindungi dan meningkatkan herd immunity anak agar terhindar dari paparan Covid – 19. Untuk itu, Pemerintah memperluas capaian pemberian Vaksinasi Covid – 19 saat ini fokus pada kelompok anak usia 6 – 11 tahun”, ulas Bupati

Hal ini dilakukan untuk menghindari jangan sampai tercipta klaster baru di Sekolah. Secara cermat Bupati menjelaskan bahwa sosok Pandemi yang menyebabkan anak – anak tidak dapat melangsungkan proses belajar secara normal. Dan hal ini memaksa dan mengakibatkan penurunan predikat hasil belajar yang signifikan.

“Sejatinya Vaksin ini adalah bermaksud untuk memberikan rasa aman, nyaman dan memberikan ketenangan bagi anak maupun orang tua wali murid. Oleh karenanya, Kami menghimbau kepada pihak Sekolah untuk terus mensosialisasikan kepatuhan dalam menerapkan Prokes secara persuasif kepada anak didiknya. Sedangkan untuk orang tua, Kami himbau untuk tidak khawatir terkait Vaksinasi ini. Sebab, BPOM dan Kemenkes telah memberikan ijin serta menjamin kehalalan dan keamanannya. Dengan membaca Bismillah, Launching Vaksinasi ini di mulai”, pungkas Bupati

Sedangkan Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera akan terus mendukung Program Pemerintah dalam capaian Vaksinasi. Terlebih anak – anak Pelajar merupakan estafet generasi penerus bangsa, jadi harus dilindungi.

“Pemberian Vaksinasi ini bukan asal – asalan, namun telah melalui berbagai riset. BPOM sendiri telah mengeluarkan ijin dan MUI juga menyatakan halal dan aman. Untuk itu, Kami sangat mengharapkan dukungan juga dari orang tua agar berkenan anaknya di Vaksin. Sehingga tidak akan muncul klaster baru di lingkup Sekolah. Anak – anak Kita adalah generasi yang mengisi posisi penting di puluhan tahun mendatang, oleh karenanya mari sama – sama Kita jaga, salah satunya dengan suntik Vaksin”, ucap Dandim.(@2022)