Mabi Saka Letkol Inf Mahmud Lantik Anggota Baru SWK Pangkalan Kodim 0913/PPU Angkatan ke-10 Gelombang II

Penajam, viralreporter5.com| Dandim 0913/Penajam paser Utara (PPU) Letkol Inf Mahmud sekaligus sebagai Mabi Saka Wira Kartika Saka Wira Kartika sore tadi secara resmi melantik anggota baru Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 0913/PPU Angkatan ke-10 Gelombang II dengan jumlah 43 pelajar tingkat SLTA berasal dari 9 sekolah yang bertempat di Lapangan Makodim 0913/PPU Jl Povinsi Km 09 Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam paser Utara, Senin (20/01/20).

Kegiatan penerimaan tamu Saka Wira Kartika tersebut di mulai sejak hari jumat dan berakhir pada Senin Sore yang di isi dengan materi pengenalan tokoh, Krida Navigasi Darad, Mountainering, Pioneer, Survival dan Gulbencal, yang di sampaikan oleh para Pamong dan Pembina serta senior Saka.

Dalam amanatnya Mabisaka Letkol Inf Mahmud mengatakan,” Kegiatan Persami ini diselenggarakan untuk menumbuhkan minat para Penegak di wilayah PPU untuk bergabung dalam Sanggar Saka Wira Kartika Kodim 0913/PPU dan memberikan kesadaran dalam mengisi kegiatan para pemuda generasi bangsa untuk selalu aktif dalam kegiatan Pramuka.”tuturnya.

“Semoga dengan dilantiknya para anggota Saka Wira Kartika angkatan ke X gelombang II tahun 2020 ini dapat memberikan manfaat bagi nusa dan bangsa khususnya di Kab.PPU,serta dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kebanggaan keluarga.”Kata Mabisaka.

Lebih lanjut, kata Mabisaka, “Kegiatan ini rutin di laksanakan setiap tahun, dan pelatihanya dilaksanakan setiap bulan dua kali, dan ini diharapkan dapat diaplikasikan di lingkungan masyarakat agar siap menjadi pemuda yang lebih baik sebagai generasi penerus bangsa.” Imbuhnya.

Dalam kegiatan penutupan penerimaan tamu saka tersebut di hadiri oleh. Pimsaka Kapten Cpl R Sihotang selaku Pasi Ter kodim 0913/PPU, para pamong di antaranya, Serka Rais Yudha, Serka Siroto, Sertu Eko Suyanto, Serda Sudarno, Serda Asdar serta para senior Saka Wira kartika Pangkalan Kodim 0913/PPU.(vr5/*)

Sumber: Penrem 091/ASN

Check Also

Putus Covid, Anggota Koramil 02/Btc Karbak Dengan Warga di Wilayah Binaan

Tangerang, viralreporter5.com | Untuk mencegah menyebarnya virus Covid-19 anggota Koramil 02/Btc Kodim 0506/Tgr yang di …