oleh

Maksimalkan Waktu Untuk Mengasah Kemampuan, Kodim 0507/Bekasi Latihan Menembak Hari Kedua

-TNI-49 views

Viralreporter5.com, Kota Bekasi – Bertempat di Lapangan tembak Yon Armed-7/105 GS, Jl.Armed-7, Kel.Cikiwul, Kec. Bantargebang, Kota Bekasi, personil Kodim 0507/Bekasi Kembali melaksanakan Latihan hari kedua untuk mengasah Kemampuan Menembak, baik menembak senjata ringan baik pistol maupun laras panjang yang kali ini di pimpin oleh Danramil 03/Bantargebang Kapten Inf Yos Hendri selaku Danlatbak Jatri TW IV tahun 2022 Kodim 0507/Bekasi.

Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M., terpisah disela-sela kesibukannya menyampaikan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) tersebut dilakukan untuk mengasah, memelihara dan mempertahankan kemampuan menembak laras panjang dengan jarak 100 meter dan 15 meter untuk laras pendek pistol.”Terangnya.

Dijelaskannya, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar Prajurit TNI yang harus senantiasa diasah dan dilatihkan kepada personel.
“Dengan latihan menembak, anggota Kodim dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, kesabaran dan akurasi yang tepat selama latihan menembak,” ujar Kolonel Luluk.

Selain itu lanjut Dandim mengatakan selama latihan untuk selalu menjaga faktor keamanan karena latihan menembak menggunakan munisi tajam yang harus dipertanggung jawabkan.

“Pergunakan waktu latihan dengan maksimal untuk mengasah kemampuan menembak dengan sebagai wujud pertanggungjawaban kepada bangsa dan negara,” pesan Dandim Bekasi.

Terakhir Kolonel Kav Luluk mengingatkan kepada penyelenggara latihan tetap jaga Faktor keamanan sekecil apapun, sehingga tidak terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan yang dapat merugikan personel dan satuan. Tutupnya. (@2022)