oleh

Malam Puncak Inagurasi HUT Ke 14 Tangsel, Dandim 0506/Tgr: Berdaya, Sehat dan Bangkit”, Memiliki Harapan dan Tujuan Mulia

-TNI-42 views

Viralreporter5.com, Tangerang Selatan – Komandan Kodim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran menghadiri Malam Puncak Inagurasi HUT Ke 24 Kota Tangerang Selatan yang dilaksanakan dj Lt 8 Kampus UNPAM Jl. Raya Puspiptek, Kel. Buaran, Kec. Serpong,  Kota Tangerang Selatan, Rabu malam (30/11/2022).

Pilar Saga Ichsan, ST, MT Wakil Walikota Tangsel dalam sambutannya menyampaikan, bahwa hari ini genap 14 tahun Kota Tangerang Selatan hadir memberikan pelayanan terbaik untuk warganya.

“Terima kasih yang tidak terhingga atas kepercayaan, dukungan dan kesabaran yang masyarakat Tangsel berikan selama ini.” kata Pilar melanjutkan bahwa, banyak kendala dan tantangan dalam perjalanan 14 tahun Tangerang Selatan berdiri sebagai Kota Metropolitan.

Ia jelaskan kendala itu, diantaranya, genangan air, kemacetan, kebutuhan air minum, penanganan air limbah, penanganan sampah dan lain sebagainya yang harus dan terus diupayakan untuk kita atasi bersama.

“Namun demikian, banyak sudah ragam keberhasilan yang dicapai Kota Tangerang Selatan selama 14 tahun ini, dengan melakukan pembangunan berkelanjutan. Ini terlihat secara langsung dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Kota Tangsel.” ucapnya.

Menurut Pilar, keberhasilan ini,  tentunya tidak lepas peran Walikota Tangerang Selatan Pertama Airin Rachmi Diani,  yang mana beliau sudah banyak mewariskan pembangunan yang dilakukan saat itu.

Pilar juga mengajak, seluruh pemangku kepentingan semakin meningkatkan kinerja, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dengan semangat kolaboratif untuk ekonomi bangkit dan masyarakat sehat, kita berharap pembangunan makro daerah dapat terus mengalami peningkatan sehingga visi Tangsel Unggul, menuju Kota Lestari, saling terkoneksi, efektif dan efisien pada tahun 2026 dapat terwujud.” terang Pilar di akhir sambutannya.

Sementara itu, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran menyampaikan, malam inagurasi merupakan rangkaian kegiatan acara puncak HUT Ke 14 Kota Tangsel dan Kodim 0506/Tgr menyampaikan apresiasi atas hasil yang sudah di raih Kota Tangerang Selatan di berbagai sektor termasuk dalam pembangunan.

Sesuai tema HUT ke 14 Tangsel, kata Dandim , “Berdaya, Sehat dan Bangkit”, makna yang terkandung di dalamnya memiliki harapan dan tujuan yang mulia.

“Tema ini merupakan refleksi semangat kebangkitan untuk membenahi setiap sektor pembangunan melalui penguatan berdaya saing guna menciptakan akselerasi pembangunan yang mensejahterakan masyarakatnya,” terangnya.

“Semoga hubungan dan kerjasama yang terbina baik selama ini, antara Kodim 0506/Tgr dengan Forkopimda Tangsel kedepannya semakin solid, dan Kodim 0506/Tgr selalu mendukung program pemerintah Tangsel untuk kemajuan pembangunan di seluruh bidang kehidupan,” pungkas Dandim.

Hadir dalam acara itu, Pilar Saga Ichsan, ST, MT Wakil Walikota Tangsel,  Letkol Inf Ali Imran Dandim 0506/Tgr, Letkol Arm Udin Rasidi Pabung Kodim 0506/Tgr, AKBP Sarly Sollu, S.I.K Kapolres Tangsel,  H. Abdul Rasyid, S.Ag Ketua DPRD Kota Tangsel, Letkol Arh Pramono, S.Sos Danyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad, Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han Danyon Kav. 9/SDK, Silpia Rosalina, S.H,.M.H Kepala Kejari Kota Tangsel, H. Dadang Raharja, M.Si Asda 1 Kota Tangsel, Kompol Evarmon Lubis, SH.MM Kapolsek Serpong, Mayor Kav Sutarto Danramil 03/Srp, dan Dr. E. Nurzaman A.M, Msi., M.M. Rektor Universitas Pamulang,  Penanggung jawab Ir.Muhammad Taher Rohmadi,M.Si yang juga Ketua Pelaksana dan ±1500 orang. (@2022)