Home / Polri / Mandi di Sungai Bersama, Satgas Yonif 754 Budayakan Hidup Sehat di Mimika

Mandi di Sungai Bersama, Satgas Yonif 754 Budayakan Hidup Sehat di Mimika

Spread the love

VIRALREPORTER5.COM, MIMIKA | Membudayakan hidup sehat dan menjaga kebersihan, Satgas Yonif 754/ENK mengajak anak-anak di perbatasan untuk mandi bersama di Sungai Iwaka.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 754/ENK Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Mimika, Papua, Jumat (29/11/2019).

Dijelaskan Dansatgas, bertempat di Sungai Iwaka, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, personel Satgas Yonif 754/ENK Kostrad mengajak anak – anak Papua untuk beramai – ramai menuju ke aliran sungai yang ada di wilayah Kampung Iwaka.

Baca juga :   Babinsa Koramil 06 Kalideres Bersama BKO Giat PDMPK Dan PSBB Di PD Pasar Jaya Perum Citra 1 Kalideres

“Keceriaan di hari itu menambah semangat anak – anak Iwaka untuk menikmati dinginnya air sungai Iwaka, sekaligus memberikan kesadaran pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh, ” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dari yonif 754/ENK Kostrad kepada anak – anak di Jampung Iwaka.

Baca juga :   Bahas Peningkatan Zakat Tahun 2021 Danramil 13/Cisoka Hadiri Rapat Baznas

“Selain menikmati aliran air Sungai Iwaka, personel Satgas juga membagikan sarana kebersihan berupa sabun, pasta gigi dan juga sikat gigi kepada anak – anak Iwaka agar mereka selalu menjaga kebersihan diri mereka.

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi yang baik dari salah satu masyarakat di Kampung Iwaka. Ruben Wayauta (37) menyatakan terharu melihat keceriaan anak-anak di kampungnya dengan gembira mandi bersama personel Satgas.

Baca juga :   Dirikan Ruang Disinfektan dan Cuci Tangan, Sterilkan Prajurit Wijakusuma Cegah Corona Sebelum Memasuki Perkantoran

“Terimakasih sekali bapak TNI sudah peduli dan perhatian kepada kami dan anak-anak di sini. Saya terharu melihat keceriaan anak-anak mandi bersama bapak-bapak TNI,” pungkasnya. (vr5/*)

About admin

Check Also

Amankan Penyaluran Dana Desa di Papua, Satgas Yonif 512/QY Beri Himbauan Agar Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Spread the loveViralreporter5.com, Keerom – Sembari mengamankan pelaksanaan penyaluran dana desa tahun anggaran 2021, Pos …