Home / TNI / Masker Cegah Penularan Covid, Ini Kata Koptu Suhanda

Masker Cegah Penularan Covid, Ini Kata Koptu Suhanda

Spread the love

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Tangerang Selatan  – Menggunakan masker bagian dari protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid 19. ini diucapkan Koptu Suhanda Babinsa Koramil 05/Ciputat Saat Komsos di wilayah Binaan, Kamis (11/03/2021).

Dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa satuan komando kewilayahan sangat tepat langsung ke sasaran dalam menyampaikan informasi maupun pantauan wilayah binaan.

Baca juga :   Satgas Yonif 734/SNS Pos Wakolo melaksanakan karya Bakti pembangunan Balai kerohanian di Desa Taniwel

Begitu juga yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Ciputat Kodim 0506/Tgr Koptu Suhanda Babinsa Kelurahan Rengas melaksanakan pembinaan teritorial dengan komsos (Komunikasi Sosial) di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono melalui Danramil 05/Ciputat Kapten Arh Samsuri mengatakan, Koptu Suhanda Babinsa Kelurahan Rengas melakukan Komsos menyampaikan protokol kesehatan mengikuti sosial discanting dan tetap memakai masker.

Baca juga :   Ditengah Pandemi Covid-19, Mabes TNI Gelar Upacara HUT Ke-75 RI Secara Virtual

“Penggunaan masker merupakan alat pemutus dalam penyebaran virus Covid 19. Dengan cara komsos yang dilakukan sebagai wujud keakraban antara aparat teritorial kepada warga binaan dalam menciptakan interaksi. Serta, kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, Babinsa mengajak warga tetap memakai masker,” ujarnya.

Baca juga :   Danramil 01/Menteng Pimpin Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Bundaran HI

Menurutnya, kegiatan Komsos untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya di tengah Pandemi Covid-19. Sebagai Babinsa, selalu mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan menuju tatanan hidup baru.(vr5@2021)

Sumber Kodim 0506/Tgr

About admin

Check Also

Satgas Serbuan Vaksin Koarmada II Telah Tuntas Berikan Pelayanan Vaksin Kepada Masyarakat Pulau Terpencil Bawean

Spread the loveViralreporter5.com, Surabaya – Tugas memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat di pulau terpencil telah dilaksanakan …