Home / TNI / Melalui Komsos, Babinsa Koramil 04/Ciledug Ajak Warga Jaga Kebersihan

Melalui Komsos, Babinsa Koramil 04/Ciledug Ajak Warga Jaga Kebersihan

VIRALREPORTER5.COM, Tangerang – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr Serda Darman melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Masyarakat Kelurahan Gaga Kecamatan Larangan Kota Tangerang dalam rangka memberikan himbauan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, terkait dengan kebersihan sampah yang dapat menyebabkan banjir, Senin (18/12/2019).

Baca juga :   Pelda Hartono Babinsa Gandasari Lakukan Silaturahmi Dengan Warga Binaan

Menurut Danramil 04/Ciledug Kapten Inf Tarsan, tujuan kegiatan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi.

“Selain itu Babinsa agar ajak warga menjaga kondusifitas wilayah serta ketertiban lingkungan dan kebersihan lingkungan dan terkait dengan kebersihan sampah yang dapat menyebabkan banjir untuk kesehatan masyarakat di wilayah tugas masing-masing Babinsa,” ujarnya.

Baca juga :   Kapolri menerima Kunjungan Kerja Menkopolhukam

Setiap kegiatan lanjut Danramil dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal. “Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan,” katanya.

Baca juga :   51 Koli Alkes Bantuan dari Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 Tiba Lagi di Manokwari

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah.(vr5/*)

About admin

Check Also

Satgas Yonif 512 Perserta Hubungan Kekeluargaan  Dengan Mengunjungi Kepala Kampung Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun wilayah …