Home / Sosdikbud / Budaya / Melestarikan Seni Bela Diri Pencak Silat, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Berikan Pelatihan Kepada Masyarakat Perbatasan

Melestarikan Seni Bela Diri Pencak Silat, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Berikan Pelatihan Kepada Masyarakat Perbatasan

Viralreporter5.com, Sambas, Kalbar – Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan bela diri sekaligus menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat perbatasan, prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns melaksanakan Latihan Pencak Silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) bertempat di Lapangan Desa Sebunga, Kec. Sajingan, Kabupaten Sambas. Minggu (30/05/2021)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P. dalam keterangannya di Kotis Satgas Yonif Mekanis 643/Wns, Entikong Kab. Sanggau. Senin (31/05/2021).

Baca juga :   HUT Ke-57 Dharma Pertiwi, Persit KCK Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Sabet Juara 1

Dansatgas mengatakan tujuan dilaksanakan pelatihan ini selain untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan bela diri yang sudah dimiliki oleh prajurit Satgas Yonif Mekanis 643/Wns, juga sekaligus menjalin tali silaturahmi dengan warga perbatasan.

“Kita latih warga atau para pemuda-pemudi sekitar Pos Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns untuk mengisi waktu mereka dengan kegiatan yang bermanfaat agar masyarakat, khususnya pemuda disini terus bisa melestarikan budaya seni beladiri asli Indonesia,” ungkap Dansatgas

Baca juga :   Kowad Korem 081/DSJ Hadiri Tasyakuran Hari Jadi Polwan Ke-72

Kegiatan pelatihan pencak silat ini dipimpin oleh Sertu Liansyah bersama Praka Akbar, Praka Chamim dan Pratu Angga yang yang diikuti oleh masyarakat sekitar terutama para pemuda dan pemudi bertempat di Lapangan Desa Sebunga, Kec. Sajingan, Kabupaten Sambas, lanjut Dansatgas.

Dansatgas menambahkan bahwa, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena selain untuk melestarikan seni bela diri milik Bangsa Indonesia disisi lain bisa memelihara dan meningkatkan kemapuan beladiri prajurit dan masyarakat.

Baca juga :   Babinsa Koramil 02/TB Bersama 25 Personil Gabungan Sosialisasi PPKM Dan Bagikan Masker

“Diharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan ini masyarakat di sekitar Pos Koki Sajingan Terpadu ini, terutama pemuda-pemuda sebagai generasi penerus bangsa Indonesia, dapat meningkatkan rasa cinta tanah air serta jiwa nasionalisme mereka.” tutup Dansatgas. (vr5@2021)

*WANARA SAKTI BERHASIL*

Sumber Pen Satgas 643/Wns

Share this

About admin

Check Also

Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Rehab Rumah Warga Tidak Mampu di Perbatasan

Viralreporter5.com, NTT – Pos Oelbinose Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad rehab rumah warga …