Home / Politik / “Memanggil Dan Menang ” DPC Partai Demokrat Tangsel Buka resmi Pendaftaran Balon Walkot Pilkada 2020

“Memanggil Dan Menang ” DPC Partai Demokrat Tangsel Buka resmi Pendaftaran Balon Walkot Pilkada 2020

Spread the love

VIRALREPORTER5.COM, Tangerang Selatan |  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Hal ini disampaikan, Sekretaris Pokja Balon Walikota Julham Firdaus yang dihadiri oleh Ketua Wawan Sakir, Wakil ketua Nasir dan Anggota Salam Alpariji bertempat di Kantor Sekretariat DPC Demokrat di Ruko Pesona Jl.KH Dewantoro, Kel Kampung Sawah, Kec Ciputat, Kota Tangerang Selatan.,Sabtu (7/12/19).

Baca juga :   4 Sabuk Emas Tinju Profesional Diperebutkan Dalam HUT TNI Ke-74 Kodim Cilacap

Pembukaan pendaftaran Calon Balon Walikota Kota Tangsel periode 2020 – 2024 dengan masa pendaftaran sejak tanggal 07 November sampai 20 Desember 2019 mendatang dengan waktu pendaftran pukul 8:00 – 20:00 Wib.

Sekretaris Pokja Balon Walikota Julham Firdaus Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan, mengatakan, penjaringan dilakukan untuk umum serta dipastikan bebas mahar. Balon yang diinginkan Demokrat adalah yang mempunyai visi kedepan dalam membangun kota Kota Tangerang Selatan.

“Untuk formulir pendaftaran harus diambil oleh balon yang ingin mendaftar, tidak boleh diwakilkan. Ada beberapa formulir yang harus di isi dan akan dikembalikan kepada Demokrat,” tegasnya.

Baca juga :   Uji Coba KBM Tatap Muka Babinsa Padurenan Bersama Tiga Pilar Himbau Protokol Kesehatan

Julham Firdaus Partai menambahkan ada empat belas kriteria yang ditetapkan Demokrat kepada balon Walikota Kota Tangerang Selatan. Hal ini, sesuai dengan peraturan organisasi Demokrat tentang pendaftaran balon kepala daerah.

“Salah satunya adalah popularitas dan elektabilitas. Ini sangat penting untuk mengetahui tingkat keterpilihan balon ketika bertarung dalam Pilkada. Partai Demokrat mencari kader terbaik dan seleksi dilakukan secara terbuka,” tambahnya.

Baca juga :   Babinsa Koramil 1312-05/Essang Meninjau Lahan Perkebunan Untuk Disiapkan Tanaman Jagung

Setelah pengembalian formulir, tahapan selanjutnya sesuai mekanisme partai akan dilakukan pemaparan visi, misi dan strategi dari Balon. Kemudian hasilnya akan dirapatkan dalam pleno penetapan nama-nama balon Walikota. Pleno dilakukan oleh DPD dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) .

“Sesuai semboyan partai yaitu Partai Demokrat memangil. Dan kita mengharapkan sesuai mekanisme partai sehingga simpul – simpul partai siap bergerak dan menjalankan program tersebut, “tutupnya. (VR5/*Lingga)

About admin

Check Also

Satgas Serbuan Vaksin Koarmada II Telah Tuntas Berikan Pelayanan Vaksin Kepada Masyarakat Pulau Terpencil Bawean

Spread the loveViralreporter5.com, Surabaya – Tugas memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat di pulau terpencil telah dilaksanakan …