Membentuk Kepribadian Anak Usia Dini, TK Ratdhatul Athfal Kunjungi TNI di Perbatasan Negara Indonesia dan Malaysia

VIRALREPORTER5.COM, SAMARINDA |  Anak usia dini adalah aset bangsa yang sangat berharga. Pendidikan yang ditanam sejak dari anak berusia dini inilah kepribadian dan karakter anak akan terbentuk. Kepribadian anak akan mudah terbentuk pada anak usia dini.

Inilah peran orang tua dan guru dalam membentuk kepribadian yang baik pada anak. Kepribadain dapat terbentuk dari lingkungan di rumah, di sekolah, dan lingkungan lainnya yang bermacam-macam. Anak usia dini (golden age) adalah seorang peniru handal. Disebut peniru handal karena anak usia dini, ketika melihat perilaku orang disekitarnya, ia akan langsung mencontohnya dan terekam dengan baik didalam memorinya.

Baca juga :   Peduli Warga Papua, Satgas Yonif MR 411 Bangun Rumah Kakek Martinus

Hal ini yang dilakukan Satgas Yonif Raider 600/Modang Kodam VI/Mulawarman yang bertugas di Kalimantan Utara (Kaltara) guna menjaga keamanan negara dan melaksanakan kegiatan teritorial dengan masyarakat di wilayah perbatasan, menerima kunjungan TK Ratdhatul Athfal, Kamis (5/12/2019).

Baca juga :   Tim Gowes Ojo Kendor Sapa Masyarakat Magetan

Dansatgas Yonif Raider 600/Modang, Letkol Inf Ronald Wahyudi, S.E.,M.Tr (Han),dalam rilis tertulisnya menuturkan “Dengan adanya kunjungan adik-adik TK Ratdhatul Athfal ini kami mengenalkan para anak didik tentang kehidupan dan kegiatan prajurit TNI-AD yang berada di Perbatasan Negara yakni Indonesia dan Malaysia serta membekali mereka dengan wawasan kebangsaan sehingga lebih mengenal Tentara sebagai penegak kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita kenalkan kepada para anak didik tentang kehidupan dan kegiatan prajurit TNI-AD, serta kita bekali juga tentang wawasan kebangsaan dalam hal ini Tentara adalah penegak dan penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Dansatgas.

Baca juga :   Satgas Raider 300 Berikan Pelayanan Posyandu Kepada Anak Papua

“Semoga dengan di laksanakan kunjungan seperti ini dapat memberikan gambaran awal bagi anak anak TK di daerah perbatasan untuk menumbuhkan wawasan imajinasi dan cita cita sejak dini maupun rasa bangga dan kecintaan akan NKRI”, pinta Dansatgas. (vr5/*

Check Also

Dandim 0812/Lamongan Bakal Gencarkan Gerakan Santri Bermasker

Viralreporter5.com, Lamongan – Kodim 0812/Lamongan rencananya akan menggencarkan gerakan santri bermasker di wilayah teritorialnya. Bukan hanya …