Menumbuhkan Masyarakat Yang Sehat Satgas Raider 300 Memberikan Pelayanan Kesehatan

VIRALREPORTER5.COM, KEEROM | Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Km 76 Dpp Letda Inf Yusmanto melaksanakan pelayanan kesehatan kerumah-rumah warga kampung Uskuar, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Jumat (29/11/19).

Merupakan hal yang rutin bagi anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Km 76 melaksanakan anjangsana ke kampung binaan, akan tetapi untuk memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat merupakan program mingguan yang di buat untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat di kampung binaan dalam kurun waktu 1 minggu, kecuali kondisi darurat anggota Satgas tetap akan memberikan pelayanan kesehatan 1x 24 jam.

Kampung dengan 9 KK yang berdiri 4 tahun yang lalu merupakan kampung pemekaran yang tergolong baru dan tidak ada fasilitas kesehatan maupun fasilitas umum. Melihat kondisi kampung binaan yang terkendala akan fasilitas kesehatan maupun fasilitas umum seperti Puskesmas dan sarana air bersih MCK, anggota Satgas merasa prihatin akan kondisi tersebut dan membuat program mingguan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kampung binaan.

Seperti yang di sampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P kepada jajaran, agar selalu membantu kendala yang di hadapi oleh masyarakat terutama dalam bidang kesehatan, Lakukan apa yang bisa dilakukan dengan segala keterbatasan yang ada, Hal itu yang menjadi pedoman dan tertanam di sanubari anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Km 76 dalam kegiatan sehari hari baik kegiatan di pos maupun pada saat berkunjung ke kampung binaan.

Ucapan terima kasih yang di sampaikan oleh salah seorang warga kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Km 76 yang selalu membantu kesulitan dan kendala yang di hadapi oleh masyarakat. (vr5/*)

Check Also

Giliran Samarinda Ilir Jadi Sasaran Operasi Yustisi, Pelanggar tak Pakai Masker Didominasi Anak Muda

Samarinda,viralreporter5.com |Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda benar-benar serius dalam mendisiplinkan warganya yang tidak mengindahkan aturan perwali …