Home / Polri / Meriahkan HUT Ke 11 Kota Tangsel,  PMB Berikan Ulos Tanda Kerukunan Dan Keharmonisan Etnis Terjalin Baik

Meriahkan HUT Ke 11 Kota Tangsel,  PMB Berikan Ulos Tanda Kerukunan Dan Keharmonisan Etnis Terjalin Baik

Spread the love

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN | Kegiatan Pesta Budaya Batak tahun 2019 yang digelar Perkumpulan Masyarakat Batak (PMB) Kota Tangerang Selatan mengangkat tagline # rukun menjaga keberagaman budaya, bertempat di Jaletreng Riverpark, Taman Kota Dua, Tangerang Selatan, Sabtu (16/11/19).

Pada intinya, sambutan Ketua PMB Tangsel Ucok Siagian dan Ketua Panitia menyampaikan berterimankasih kepada semua pihak atas terselenggaranya Pesta Budaya Batak yang ke tiga, dalam rangka memeriahkan HUT Ke 11 Kota Tangerang Selatan. Di kegiatan ini,  akan dilakukan penandatanganan Deklarasi bersama dengan 11 etnis Kota Tangerang Selatan yang sepakat bersama-sama menjaga kenyamanan, keamanan dan kondusifitas Kota Tangerang Selatan.

“Alhamdulillah saudara kita dari etnis lain sangat proaktif dan mendukung penuh pelaksanaan deklarasi ini. Selain itu, terjaganya kerukunan dan keharmonisan semua etnis/suku yang ada di Kota Tangsel  yang sudah terbina dan terjalin baik selama ini”ungkapnya.

Disisi lain, kelestarian budaya batak juga harus tetap kita jaga hingga ke generasi selanjutnya. Pesta Budaya Batak ini, kita akan tampilkan budaya dari lima puak yang tergabung di PMB Kota Tangerang Selatan.

Baca juga :   Danramil 03/Srp Hadir Bersama Tiga Pilar Pelaksana Donor Plasma Konvalesen Polres Tangsel

Sementara itu,  Ketua DPRD Tangsel H Abdul Rasyid, S. Ag, sangat apresiasi kepada PMB Kota Tangsel yang menggelar Deklarasi Bersama dengan 11 etnis/suku untuk sepakat bersama menjaga kerukunan dan saling berdampingan dalam satu rumah bersama yaitu Kota Tangerang Selatan.

“Ini suatu kebahagian buat kami. Tentunya kami dari pimpinan DPRD Kota Tangerang Selatan sangat apresiasi dengan pelaksanaan pesta budaya masyarakat Batak dan deklarasi bersama dari sebelas etnis/suku dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke 11 Kota Tangerang Selatan.”katanya.

Ditambahkannya,  bahwa  kerukunan yang terjalin dan terbina dari seluruh etnis/suku yang ada di Kota Tangerang Selatan, tentunya ini meringankan tugas kami dan dapat mendorong percepatan pembangunan di Kota Tangerang Selatan yang lebih baik.

Melalui deklarasi bersama unsur sebelas etnis/suku, menunjukkan nilai-nilai kebangsaan dalam kerukunan semua etnis di Kota Tangerang Selatan tetap terjaga.  Ini adalah aset yang sangat berharga dan patut kita dukung penuh. “Adanya keragaman etnis/suku, kita satukan dalam persepsi yang sama untuk menapak pembangunan Kota Tangerang Selatan yang sesungguhnya.”ujarnya.

Baca juga :   Bersama Babinsa Dan Anggota Persit Dapur Umum Tahap III Koramil 09/Mauk Bagikan 150 Nasi Bungkus

Sedangkan Dr Rahmat Salam, M.Si,, Asda I, Ketua HUT Ke 11 th 2019 juga mengatakan, betapa harmonisnya hubungan dan jalinan komunikasi yang tercipta di tengah masyarakat kita.

Kita apresiasi kepada PMB Kota Tangerang Selatan yang berhasil menciptakan kerukunan antar etnis di Kota Tangerang Selatan. Sekali lagi kami mengucapkan, terimakasih kepada Perkumpulan Masyarakat Batak (PMB) Kota Tangerang Selatan.”kata Rahmat Salam.

Insya Allah, hari Minggu, 17 November 2019, mari bersama-sama, kita kumpul di daerah Ciater untuk melaksanakan acara “Car Freeday” dengan massa sebanyak 11111 orang. Kemudian ditanggal 26 November, kota laksanakan apel di Cilenggang dengan peserta menggunakan pakaian adat daerahnya masing-masing. Kemudian dilanjutkan sidang Paripurna istimewa di Gd DPRD Kota Tangerang Selatan.  Malam harinya,  kita adakan malam inagurasi di Pusterad Pondok Cabe.

Baca juga :   Wakili Dandim, Pasiter Kodim 0501/JP BS Salurkan 200 Sembako Keluarga Alumni Fakultas Teknik Gadjah Mada

“Ini akan menjadi catatan sejarah dalam memeriahkan HUT Ke 11 Kota Tangerang Selatan sesuai dengan moto,  Cerdas, Modren,  Religius. Kita jadikan Kota Tangerang Selatan menjadi Kota Tangguh, Kota Tangerang Selatan terus Bertumbuh.  Mari lakukan “KITA” yaitu Kompetitif , Inovatif, Tangguh,  Aspiratif, akhir Rahmat Salam dalam sambutannya.

Sebelumnya juga ditampilkan seni budaya dari lima puak,  dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Bersama oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan  H Abdul Rosyid,  S.Ag dan penandatangan oleh jajaran Forkopimda, Kapolres Tangsel dan sebelas etnis yang hadir diacara tersebut.

Diacara tersebut, Pengurus dan jajaran PMB Kota Tangerang Selatan memberikan kain ulos sebagai tanda, kerukunan diantara etnis sangat harmonis kepada Forkopimda, Kapolres Tangsel, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tangsel,  Ketua FPK dan sebelas unsur ernis/suku yang menandatangani deklarasi bersama, yang dilanjutkan penyampaikan yel yel HUT Ke 11 Kota Tangerang Selatan dengan “TANGGUH, BERTUMBUH”. (VR5/*)

About admin

Check Also

Danpuspenerbal Kukuhkan Jabatan Strategis

Spread the loveViralreporter5.com, Jawa Timur – Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksaman Muda TNI …