Home / Nasional / Minta Kompetisi Diperbaiki, Presiden Jokowi: PSSI Harus Berbenah, Harus Berani Berubah

Minta Kompetisi Diperbaiki, Presiden Jokowi: PSSI Harus Berbenah, Harus Berani Berubah

Spread the love

VIRALREPORTER5.COM, JAKARTA | Presiden Jokowi didampingi Menpora dan Seskab menerima pengurus PSSI Periode 2019-2023, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12/19) pagi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, bahwa masyarakat menunggu (prestasi, red) sepakbola Indonesia.

Karena itu, Presiden meminta jajaran pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) harus betul-betul berbenah, mulai harus berani berubah.

Baca juga :

• Danramil 0808/10 Kademangan Irup Dan Wasbang Di MI Ja’miatut Tolibin Darungan

• Kasrem 071/Wijayakusuma Pimpin Ziarah Hari Juang TNI AD Tahun 2019

• Hari Ini Tim Hukum dan Pembinaan Mental Rem 141/Tp Sambangi Kodim 1407/Bone

“Oleh sebab itu, dari dulu saya sampaikan sistem dan proses kompetisi itu harus diperbaiki besar-besaran, karena dari situlah akan muncul bibit-bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini,” kata Presiden Jokowi saat menerima pengurus PSSI periode 2019-2023 yang dipimpin ketua umumnya Komjen Pol. Iriawan, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12) pagi.

Piala Dunia U-20 Terkait dengan prestasi Tim Nasional Indonesia yang meraih medali perak pada Sea Games ke-30 di Bangkok, Thailand, beberapa waktu lalu, Presiden tidak memberikan komentarnya secara langsung. Presiden justru mengajak jajaran pengurus PSSI untuk melihat ke depan, yaitu kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Sepakbola Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 nanti.

“Ini betul-betul saya minta segala sesuatu dipersiapkan, mulai dari promosi acara, mulai melihat lagi transportasi, akomodasi, stadion semuanya,” tegas Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi yang dalam kesempatan itu didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Maliki dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengingatkan, bahwa tidak mudah untuk mendapatkan kepercauaan menjadi tuan rumah Kejuaran Sepakbola Piala Dunia U-20. (VR5/*)

Baca juga :   Satgas Raider 300 Laksanakan Patroli Kampung Dan Berikan Bantuan Sembako

About admin

Check Also

Danrem 052/ Wkr Mengecek Dan Meyakinkan Langsung Bantuan Pemerintah Tepat Sasaran

Spread the loveViralreporter5.com, Kodam Jaya, Tangerang – Saat ini masih diberlakukan PPKM Level 4, sesuai …