Minta TNI, Polri dan BIN Bersinergi Amankan Natal dan Tahun Baru 2020

VIRALREPORTER5.COM, JAKARTA | Presiden Jokowi didampingi Seskab Pramono Anung memasuki ruang rapat kantor Presiden, Jakata, Jumat (13/12/19) sore, untuk memimpin rapat terbatas persiapan Natal dan Tahun Baru 2020.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah ingin menghadirkan rasa aman di tengah-tengah masyarakat pada liburan panjang termasuk menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

Untuk itu, Presiden menginstruksikan TNI dan Polri, BIN terus bersinergi melakukan tindakan pencegahan, penangkalan dan dari setiap potensi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Tahun Baru 2020.

“Kita juga harus terus memperkuat nilai-nilai toleransi, nilai-nilai kerukunan, nilai-nilai persaudaraan diantara sesama anak bangsa.

Sehingga dalam menjelang Natal dan Tahun Baru kenyamanan, rasa aman masyarakat bisa kita hadirkan,” kata Presiden Jokowi dalam pengantarnya pada Rapat Terbatas (Ratas) tentang Persiapan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020, di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (13/12) sore.

Pasokan Distribusi Dalam ratas tersebut Presiden juga mengingatkan mengenai ketersediaan dan stabilitas harga pangan serta bahan-bahan pokok agar terjaga dengan baik.

“Saya ingin memastikan bahwa pasokan dan distribusi berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Sedangkan yang berkaitan dengan pelayanan transportasi, Presiden mengingatkan, agar juga disiapkan dengan baik.

“Kelancaran, kenyamanan, dan keselamatan pengguna transportasi harus betul-betul kesiapannya dari berbagai moda transportasi, baik darat, laut dan udara benar-benar tidak ada masalah nantinya, termasuk kecukupan stok BBM selama Natal dan Tahun Baru,” tegas Presiden.

Tampak hadir dalam ratas tersebut antara lain Menko Polhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kapolri Tito Karnavian, Menag Fahrul Razi, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Mendag Agus Suparmanto, Menkominfo Johny G. Plate, Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Wishnutama Menkes Triawan Agus Putranto, Mentan Syahrul Yasin Limpo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Idham Azis. (VR5/*)

Related post:

• Kapolri menerima Kunjungan Kerja Menkopolhukam

• Kapolri Bersama Menkopolhukam,  Menhub, Panglima TNI Pimpin Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Persiapan “Ops Lilin 2019”

• Inilah Alasan Presiden Jokowi Pilih 9 Anggota Wantimpres 2019-2024

Check Also

Bukti Nyata dan Keseriusan Perangi Narkoba di Lingkungan TNI

Kota Madiun, viralreporter5.com | Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi pada saat ini, membuat para …