oleh

Monitoring Disiplin Prokes, Danramil 09/Mauk: Bersama Berjuang Lawan Pandemi Ini

-TNI-60 views

Tigaraksa, VIRALREPORTER5.COM – Untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan, Koramil 09/Mauk, Kodim 0510/Trs melakukan monitoring langsung dengan menggelar Ops Yustisi, masa PPKM Level 2 lanjutan di wilayah Koramil 09/Mauk, Sabtu (29/01/2022).

Operasi ini dilaksanakan di Jalan Raya Mauk – Kemeri Pertigaan Karang Anyar Desa Patra Manggala Kec.Kemeri dengan melibatkan unsur TNI – Polri dan anggota Satpol PP Kec Kemeri.

Serda Ruswandi anggota Koramil 09/Mauk bersama personil lainnya memberikan tindakan sosial terhadap pelanggar protokol kesehatan, sedangkan teguran lisan juga diberikan kepada pengusaha/pedagang yang belum tutup usaha di atas pukul 19.00 WIB.

Saat monitoring, petugas juga mengingatkan dan menghimbau kepada warga untuk segera membubarkan diri dan tidak berkerumun dipinggir jalan karena pandemi masih mewabah sampai saat ini.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 09/Mauk Kapten Kav Burhanudin menjelaskan, wabah covid 19 masih ada, ditambah merebaknya virus Omicron, maka pelaksanaan Operasi Yustisi (PPKM) Level 2 lanjutan merupakan upaya penekanan penyebaran virus dengan peningkatan kesadaran warga disiplin protokol kesehatan.

“Ini bagian dari upaya TNI – Polri dan pemerintah untuk memutus rantai pandemi covid 19. Disiplin protokol kesehatan tidaklah susah hanya tinggal kemauan, kepatuhan dan kesadaran warga menjalankannya.” ungkap Danramil.

Lanjut Danramil bahwa, pendisiplinan protokol kesehatan dapat mencegah dan mengantisipasi agar tidak mudah terpapar covid 19, terlebih di pasar atau tempat umum sangat perlu diterapkan disiplin prokes secara ketat.

“Bersama kita berjuang dan lawan pandemi ini dengan disiplin protokol kesehatan. Kita mulai dari diri sendiri, keluarga, teman, sahabat dan lingkungan. Insya Allah semua ini dapat kita lewati. ” Ungkap Danramil. (@2022)

News Feed