Murid TK Kartika V-11 Air Putih Samarinda Bercita-Cita Menjadi Pelaut Sungguhlah Mulia

Samarinda – viralreporter5.com | Hari ini, sangat berbeda Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Samarinda yang biasanya tenang menjadi riuh ramai oleh suara-suara anak kecil. Kantor yang terletak di Jl. Yos Sudarso, Pelabuhan, Kec. Samarinda Kota ini kedatangan tamu-tamu istimewa yaitu adik-adik dari TK Kartika V-11 Air Putih, yang datang dengan antusias dan gembira melihat langsung para petugas Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II (KSOP) yang bekerja memastikan keselamatan pelayaran di wilayah kerja Samarinda, Kamis (13/2/2020).

Kunjungan adik-adik TK tersebut dilakukan dalam rangka pemenuhan salah satu materi pelajaran di sekolahnya. Kedatangan adik-adik TK dimaksud didampingi oleh Kepala Sekolah TK Kartika V-11 Air Putih dan para Guru yang terus memberikan informasi kepada mereka terkait tugas pokok dan fungsi dari petugas Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II.

“Anak-anak dikenalkan dengan alat Keselamatan Pelayaran dan beberapa profesi pekerjaan yg ada di lingkungan KSOP. Mereka juga diajak untuk naik ke kapal penumpang KM. Adhitya yang akan berlayar ke Pare-pare ini serta terlihat antusias dan rasa keingintahuan terhadap dunia pelayaran sangat besar,” kata Kadet Kapal Widiawati, yang terus memandu adik-adik TK Kartika V-11 Air Putih.

Ketika ditanya kepada salah satu anak TK yang datang ke KSOP tersebut, ia menyampaikan keinginan kuatnya untuk menjadi pelaut. “Cita-cita menjadi pelaut sungguhlah mulia karena Indonesia sebagian besar wilayahnya adalah lautan. Oleh karena itu untuk menjadi pelaut harus rajin belajar dan sekolah sampai tingkat tinggi ya…,” ujar pegawai KSOP Samarinda.

Setelah mengunjungi Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II, anak-anak TK kembali ke TK Kartika V-11 Air Putih dengan riang gembira.(vr5/*)

Sumber: Penrem 091/ASN

Check Also

Belasan Orang Menyapu Jalan Akibat Melanggar Protokol Kesehatan Covid-19 

Jakarta Selatan, viralreporter5.com | Sebanyak 13 orang dikenakan sangsi sosial menyapu jalan karena tidak menggunakan masker …