Musrenbang Kelurahan Ciater. Camat Serpong: Usulkan Berdasarkan Kebutuhan Prioritas, Bukan Keinginan

Tangerang Selatan – viralreporter5.com | Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan dapil Serpong – Setu , H Mohammad Sholeh dan Hj. Nurhayati Yusuf menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) TA 2020 tingkat Kelurahan Ciater yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Selasa (28/1/2020).

Sebelumnya,  Lurah Ciater Rahmat Kurnia, SH diwakili Sekretaris Kelurahan (Sekel) Iwan Andriana, dalam sambutanya menyampaikan, pelaksanaan Musrenbang tingkat Kelurahan Tahun 2020 untuk menyusun Rencana Kerja Kecamatan tahun 2021.

Dijelaskan Iwan Andriana,  musrenbang adalah kegiatan rutin tahunan dalam upaya menyusun perencanaan di bidang pembangunan melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas yang menjadi permasalahan di kelurahan.

“Kami terima masukan dari ketua RT/RW serta menyepakati rencana kegiatan lintas RT/RW di masing-masing Kelurahan, yang nantinya diajukan ke kecamatan dan lanjut kepada OPD yang berwenang sebagai dasar penyusunan rencana kerja OPD Kota Tangsel pada tahun berikutnya.”jelasnya.

Ditambahkannya, Kelurahan Ciater mendapat pagu Rp.2.535.000.000,- dengan dibagi dua kelompok yaitu, Bidang Fisik  dan Non Fisik. Sedangkan rincian kedua kelompok itu adalah:
• Infrastruktur 50% ( Rp.1.267.500.000,-),
• Pendidikan 20% (RP.507.000.000,-),
• Kesehatan 15% (Rp.380.250.000,-),
• Pemberdayaan Masyarakat 15% (Rp.380.250.000,-)

Sementara itu, Camat Serpong Dwi Suryani mengatakan, “Alhamdulillah, musrenbang hari disikapi masyarakat dengan antusias. Hal ini dapat dilihat dari tingkat kehadiran dan partisipasi masyarakat Kelurahan Ciater. Semoga usulan masyarakat nantinya dapat disampaikan ke dinas terkait.

“Selain itu, kita harapkan usulan harus prioritas dan berkualitas.”kata Camat Serpong.

Lebih lanjut Camat Serpong menambahkan, sebelumnya sudah ada pra musrenbang dengan usulan yang disampaikan. Karena itu di musrenbang tingkat Kelurahan ini, silahkan masyarakat usulkan berdasarkan kebutuhan dan bukan keinginan.

“Kebutuhan itu adalah prioritas yang akan dipilih untuk diusulkan ketingkat kecamatan dan ke dinas terkait. Karena itu, sesuaikan dengan kebutuhan dan menjadi prioritas.”jelasnya.

“Mudahan-mudahan aspirasi warga Kelurahan Ciater dapat di akomodir dan didorong oleh bapak dan ibu dewan yang hadir dikegiatan musrenbang ini.”ujar Camat Serpong.

Dikesempatan itu, Camat Serpong Dwi Suryani juga menyampaikan, untuk program bedah rumah di tahun 2020 ini, ada 310 ditargetkan dalam program bedah rumah untuk se Tangerang Selatan.

“Silahkan data dengan akurat rumah warga yang diajukan untuk program bedah rumah, tetapi dengan catatan harus jelas status kepemilikan agar mudah untuk di eksekusi dan tidak melanggar aturan yang ditentukan.”Pungkas Camat Serpong Dwi Suryani.

Hadir dikegiatan musrenbang  TA 2020 di kelurahan Ciater, seperti  Camat Serpong Dwi Suryani, Lurah Kelurahan Ciater Rahmat Kurnia, SH diwakili Sekel Iwan Andriana, anggota Komisi I DPRD H Mohammad Soleh,  Komisi IV DPRD Tangsel Hj Nurhayati Yusuf, unsur BPD Tangsel, unsur Puskesmas, unsur Pendidikan, perwakilan Dinas PU Tangsel, para Ketua RT/RW, tokoh masyarakat, Karang Taruna kelurahan Ciater dan ormas. (VR5/*Lingga).

Check Also

3 Pasar Di Wilayah Jatiasih Jadi Sasaran PDMPK Babinsa Koramil 04/Jatiasih

Kodam Jaya, Kota Bekasi, viralreporter5.com | Anggota Koramil 04/Jatiasih Lakukan PDMPK di 3 (tiga) Pasar …