Nikmatnya “Martabak Kubang Hayuda 1971”, Di Pamulang, Sajikan Perpaduan Citarasa Rendang

Pamulang, viralreporter5.com | Gempuran martabak kekinian tidak menggoyahkan konsumen “Martabak Kubang Hayuda 1971”. Usaha ini sukses dikelola oleh H Iwan Warga Jakarta Timur secara profesional. Hal ini terlihat dari keberadaan Gerai ketujuhnya yang dibuka di wilayah Pamulang setahun lalu, selalu ramai dikunjungi konsumennya dari kalangan tua hingga anak-anak.

Saat ini, gerai Martabak Kubang Hayuda 1971 telah memiliki cabang diberbagai tempat, seperti Tebet, Kali Malang, Margonda (Depok) dan Kedung Halang (Bogor) dan tempat lainnya.

Martabak Kubang Hayuda 1971 yang berlokasi di Jl Raya Siliwangi, Pamulang, Kota Tangerang Selatan selalu ramai pembelinya. Terutama di akhir pekan, dan dihari-hari biasa juga menjadi inceran baik para orang kantoran dan masyarakat umum lainnya.

Sebagian besar para pelanggannya menyebutkan Martabak Kubang Hayuda 1971 memiliki keunikan dan cirarasa tersendiri.

Udin selaku chief di Martabak Kubang  Hayuda 1971, Rabu (22/01’20) mengatakan, keberadaan Martabak Kubang Hayuda 1971 di wilayah Pamulang sudah ada sejak 2018.

Dijelaskannya Martabak Kubang Hayuda 1971 menggunakan bahan – bahannya yang selalu fresh, hygines dan terjaga kualitasnya. Kasihan khan konsumen kalau kita berikan yang kurang maksimal. Kita harus jaga tingkat kepercayaan para pelanggan kita.”ujarnya.

Ditambahkannya, isian Martabak Kubang Hayuda 1971 memakai  bawang merah, bawang putih, pala, lengkuas, jahe, jintan, bunga lawang, daun atau bubuk kari, daun salam dan santan sehingga mengeluarkan aroma rendangnya sangat terasa. Ditambah dengan sajian kuah cuka yang terasa pedas-asam, dengan campuran  potongan bawang bombay, cabai rawit, dan tomat.

Selain itu, katanya, keistimewaan dari Martabak Kubang Hayuda 1971 sehingga menjadi favorit bagi pelanggan kita, karena kita menjaga cara memasaknya dan suhu api saat memasak,” ujarnya.

Ia menambahkan faktor yang saat berpengaruh adalah tekstur dan kualitas martabak saat memasaknya. Menjaga api dalam suhu yang tepat, memutar-mutar agar apinya merata, lamanya memanggang adonan dan menutupnya menjadi kunci menjaga kualitas masakan.

Terlepas dari itu, masyarakat setempat menyukai martabak Kubang Hayuda 1971 ternyata memiliki alasan tersendiri, yaitu perpaduan citarasanya. Campuran daging giling yang digunakan sebagai isian martabak dicampurkan dengan beragam rempah hingga aromanya menyerupai daging Rendang.

Alhamdulillah, keberadaan “Martabak Kubang Hayuda 1971”  di Pamulang ini sangat cepat diterima dan diminati oleh konsumen dari berbagai kalangan. Tempat yang kita siapkan baik di lantai satu dan dua ramai dikunjungi pelanggan, terlebih orang tua dengan mengajak anaknya sambil menikmati kelezatan Martabak Kubang Hayuda 1971 ini,”terangnya.

Saat media mencoba menikmati sajian Martabak Kubang Hayuda 1971, yang telah dipotong-potong dan disajikan diatas piring dengan semangkok kuah cuka dan minuman favorit “Teh Telor Buah Pinang Spesial”  sepintas tidak ada keunikannya tetapi setelah diamati lapisan martabaknya berbeda jauh dengan martabak manis terlebih bahan yang digunakannya. Selain itu , aromanya sangat terasa nikmat.

Sebelum disantap, sepotong bagian martabak terlebih dahulu dicelupkan ke dalam kuah cuka. Saat dimakan akan terasa nikmat dan kental sekali rasa bumbu rendangnya. Ternyata ini adalah perpaduan citarasa Timur Tengah (Mesir- India dengan lokal Minang).

Jika penasaran dan ingin mencobanya, silahkan berkunjung ke Gerai “Martabak Kubang Hayuda 1971 di Jalan Raya Siliwangi Blok D No 7, Pamulang, Kota Tangerang Selatan dan anda akan melihat pamplet besarnya.

Harganya bervariasi mulai dari Rp 38.000 biasa, spesial Rp. 55.000 dan Super 75.000. Pembeli dapat memilih sesuai kebutuhannya. (VR*/ Lingga)

Check Also

Amankan Teritoritorial Indonesia Sekaligus Layani Kesehatan Warga

NTT,  viralreporter5.com | Satgas Yonarmed 3/105 Tarik selain bertugas mengamankan perbatasan juga selalu memastikan kondisi …