oleh

Operasi PPKM Level 1, Kapten Inf Sudibyo : Jadilah Pelopor Prokes Ditengah Masyarakat

-TNI-32 views

Viralreporter5.com, Tigaraksa – Bertempat di Prapatan Kukun Desa Mekarsari Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Selasa (07/12/2021) kembali dilaksanakan Operasi Yustisi PPKM Level 1 di wilayah Koramil 12/Rjg, Kodim 0510/Trs.

Dengan kekuatan gabungan dari unsur Koramil 12/Rjg dipimpin Peltu Murmahfud bersama Polsek Rajeg serta dibantu anggota Pol PP dam Dishub, kegiatan Operasi Yustisi PPKM Level 1 dilaksanakan guna meningkatkan kedisiplinan warga dan pengguna jalan disiplin protokol kesehatan.

Dalam kegiatan itu, disampaikan himbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk mengikuti aturan Prokes dan 5 M dalam melaksanakan aktivitas di luar rumah guna mencegah penyebaran dan peningkatan pandemi.

Setiap pelanggar protokol kesehatan, diingatkan, selanjutnya diberikan masker gratis kepada pelanggar protokol kesehatan yan tidak memakai masker.

Menurut Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Kapten Inf Sudibyo Danramil 12/Rjg bahwa disiplin protokol kesehatan wajib di jalankan terlebih wabah pandemi masih ada di sekitar kita.

” Personil kita bersama aparat lainnya terus mensosialisasikan kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk selalu memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas diluar rumah , karena ini cara efektif mencegah terpapar Covid -19.” jelas Danramil kepada media, Selasa (07/12/2021).

Menurut Kapten Inf Sudibyo, meskipun tingkat kesadaran warga disiplin protokol kesehatan terus meningkat, tetapi kita tidak akan mengendorkan operasi yustisi PPKM Level 1. Terlebih sebentar lagi sudah memasuki liburan panjang menyambut Nataru.

“Harapan kami, warga yang sudah ikut vaksinasi tetaplah disiplin protokol kesehatan. Jadilah pelopor disiplin protokol kesehatan, paling tidak di lingkungannya masing – masing,” pungkas Kapten Inf Sudibyo . (vr5@2021/lingga)

Sumber Kodim 0510/Trs

News Feed