Home / Sosdikbud / OTK Minta Ginjal Siswa SDN 02 Bambu Apus PG, Kapolsek Pamulang : Tingkatkan Pengawasan Anak Didik Baik Pihak Sekolah Dan Orang Tua Siswa

OTK Minta Ginjal Siswa SDN 02 Bambu Apus PG, Kapolsek Pamulang : Tingkatkan Pengawasan Anak Didik Baik Pihak Sekolah Dan Orang Tua Siswa

Spread the love

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN | Kapolsek Pamulang Kompol Hadi Supriatna menyikapi apa yang dialami dua siswa SDN 02 Bambu Apus PG yang ramai di pemberitaan tanggal 11 November 2018 di media online, tentang adanya siswa-siswi yang bertemu OTK (Orang Tidak Kenal) menggunakan atribut/pakaian Ojol dan meminta ginjal siswa yang dialami pada hari Jumat 8 November 2019 lalu sekitar pukul 11.00 Wib di Komp. Depag Jl. Paus Kel. Bambu Apus, Kota Tangerang Seatan.

Untuk mengantipasi keresahan warga dan mengecek kebenaran kejadian tersebut,  Kapolsek Pamulang Kompol Hadi, langsung perintahkan anggotanya Kanit Binmas bersama anggota serta Panit.1 Intelkam Polsek Pamulang mendatangi SDN.02 PG Bambu Apus, Kel Bambu Apus,Kecamatan Pamulng, Kota Tangerang Selatan, Selasa (12/11/19).

Baca juga :   Korem Antasari.Babinsa Koramil 07/Pagat Kawal Distribusi BBM Di Datar Ajab
Insert. Kanit Binmas bersama anggota serta Panit.1 Intelkam Polsek Pamulang nertenu dengan Guru SDN.02 PG di ruang Guru.

Dikatakan Kapolsek Pamulang Kompol Hadi Supriatna kepada media, kita sudah kirim anggota ke SDN 02 Bambu Apus untuk memberikan pengarahan kepada pihak sekolah, para orang tua dan siswa-siswi.

Dijelaskan Kapolsek Pamulang, ini perlu kita lakukan agar siswa tidak merasa ketakutan dan trauma. Kita jelaskan kepada para siswa-siswi, jika bertemu dengan orang yang tidak dikenal, segera mencari tempat yang ramai dan tidak perlu melayani orang tersebut.  Selain itu,  para orang tuanya, kita himbau agar menjemput anaknya masing-masing saat bubaran sekolah.

Selain itu, kata Kapolsek, pihak sekolah, diminta untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak didiknya, karena kejadian ini harus ditanggapi dengan serius demi menjaga keamanan dan keselamatan anak didik.

Baca juga :   Grebek Masker Kelurahan Paseban, Tertibkan Warga Dalam Bermasker
Insert. Pihak Orang Tua Murid SDN.02 Bambu Apus diberi arahan di Ruang perpus SDN.02 PG Bambu Apus.

“Bila perlu, para guru mengabsen kembali para siswa/i sehingga ketika ada anak didiknya tidak hadir, pihak sekolah tahu alasannya dengan melakukan komunikasi dengan para orang tua  murid.”kata Kapolsek Pamulang.

Sedangkan Kanit Bimas dan tim langsung bertemu dengan dua siswa SDN.02 PG Bambu Apus yaitu Diaga Adityia (9 thn) siswa kelas III anak dari Agus Adi S yang tinggal di Jl. Mujair VII No. 20 C Rt. 007/004 Kel. Bambu Apus Kec. Pamulang Kota Tangsel, dan Aditya Dharma Nugraha (12 Thn)  siswa Kelas IV anak dari Hasanudin warga di Jl. Mujaer. V Ciledug Rt.003/004 Kel. Bambu Apus Kec. Pamulang Kota Tangsel, dan mendengar langsung kronologis yang sebenarnya .

Baca juga :   Anggota Koramil 06/Jtu Terapkan Disiplin di Giat Lingkungan

Dikatakan Kapolsek, dari hasil pertemuan Bimas Polsek Pamulang didampingi tim Polsek Pamulang, diceritakan kedua siswa tersebut, saat OTK yang menggunakan Motor Mio warna Biru menegur dan meminta ginjal mereka, tidak ada paksaan dan perlakuan yang tidak baik dari OTK tersebut kepada siswa/i SDN.02 PG Bambu Apus.

“Berita tersebut benar adanya dan terhadap OTK tersebut dapat dikategorikan bentuk teror. “kata Kapolsek Pamulang.

Insert. Memberi arahan kepada para siswa/i SDN.02 PG Bambu Apus bertempst dilapangan upacara Halaman SDN.02 PG Bambu Apus.

Saya menghimbau, pihak sekolah beserta pihak orang tua murid turut serta menjaga kamtibmas bersama pihak kepolisian Polsek Pamulang.

“Bilamana mendapati orang dengan ciri-ciri tersebut, segera memberitahukan segera ke pihak kepolisian terdekat.

Untuk langkah-langkah selanjutnya, Kata Kapolsek, pihak Kepolisian Polsek Pamulang menempatkan anggota tertutup pads lokasi sekolah agar melakukan memonitor dan mencari keberadaan OTK tersebut. (VR5/*)

About admin

Check Also

Kembali Memperkuat Koarmada II, Laksma TNI Rachmad Jayadi Resmi Menjabat Kepala Staf Koarmada II

Spread the loveViralreporter5.com,. Surabaya – Roda mutasi di jajaran pimpinan Komando Armada II kembali bergulir. Kali …