Pangdam dan Forkopimda Hadiri Perayaan Natal Oikumene Provinsi Kalbar

VIRALREPORTER5.COM, Kubu Raya | Perayaan Natal Oikumene Provinsi Kalbar Tahun 2019 yang dilaksanakan di Sport Center Supriyadi Makodam XII/Tanjungpura, Kamis (09/01/20) dihadiri Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Gubernur Provinsi Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono serta unsur Forkopimda lainnya.

Dengan mengambil tema ‘Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang’ dan Sub tema, ‘Dengan Semangat Natal, Kita Perkokoh Persahabatan Menuju Kalbar Bermartabat, Damai, Aman dan Nyaman’. Perayaan Natal yang diikuti oleh ribuan jemaat yang terdiri dari personel TNI, Polri, ASN serta umat kristiani di Kalbar ini berlangsung khidmat dan meriah.

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., dalam sambutannya mengajak untuk menghilangkan perbedaan-perbedaan. Dirinya juga mengajak masyarakat lebih mengedepankan rasa kebersamaan.

“Saya muslim ikuti ajaran agama saya karena ketika Nabi Muhammad SAW menjadi kepala negara Madinah, beliau membuat satu aturan, kalau negara terancam atau diserang dari luar maka seluruh penduduk apapun etnis dan agamanya wajib mempertahankan negara, itu menunjukkan bahwa ketika kita bicara tentang negara dan memajukannya maka tidak ada sikap dan perbedaan, kita sama-sama untuk mensejahterakan masyarakat,” ujar Gubernur.

Lanjutnya juga mengajak kepada umat kristiani untuk turut serta berperan serta dalam upaya membantu pemerintah untuk memajukan Kalimantan Barat.

“Mari bapak ibu dengan Natal Oikumene ini semuanya, berbuatlah untuk kemajuan Kalimantan Barat, bapak ibu tidak bisa dengan finansial ya dengan tenaga, tenagapun tidak bisa mungkin dengan untaian kata-kata yang menyejukan dan menyatukan, itu lebih baik dan bisa berkontribusi untuk kemajuan Kalimantan Barat,” ajaknya.

Mengakhiri sambutannya, Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., mewakili Forkopimda dan Pemerintah Provinsi Kalbar mengucapkan selamat Natal kepada seluruh umat kristiani yang hadir dalam perayaan natal Oikumene sore hari tersebut.

“Selamat perayaan Natal Oikumene semoga semuanya berbahagia,” ucap Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., mengakhiri. (VR5/*Pendam XII/Tpr)

Check Also

Lestarikan Alam dan Hijaukan Pantai, Kodim 0913/PPU Tanam Mangrove

Penajam,  viralreporter5.com |  Guna mencegah abrasi melestarikan Alam dan menghijaukan Pantai, Komando Distrik Militer (Kodim) …