Pangdam I/BB hadiri Pengukuhan Guru Besar Tetap Universitas Sumatera Utara Medan

VIRALREPORTER5.COM, MEDAN | Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah menghadiri acara Pengukuhan Guru Besar Tetap Universitas Sumatera Utara Medan (USU) di Gedung Tanoto Faundation USU Medan pada selasa, 22/10/2019.

Pangdam I/BB menyampaikan Perkembangan Universitas Sumatera Utara khususnya dalam hal penambahan tenaga Guru Besar atau Profesor di jajaran staf pengajar di berbagai fakultas terus menunjukkan peningkatan yang menggembirakan.

Baca juga :   Lawan Covid-19, Sinergitas FKDM Jakbar, Koramil 03/GP, Tiga Pilar dan Masyarakat Lakukan Disinfeksi Massal

Para Guru Besar tersebut bersama para staf pengajar lainnya secara rutin melaksanakan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi pada 15 fakultas dan satu Sekolah Pasca Sarjana di lingkungan USU.

Dengan jumlah Guru Besar yang terus mengalami peningkatan ini, menjadikan semakin optimistis bahwa peringkat USU akan terus meningkat secara signifikan dalam berbagai sistem perankingan perguruan tinggi, baik pada skala Nasional maupun Internasional.

Baca juga :   Dari Pintu ke Pintu Babinsa Kodim Barabai Sosialisasikan Perbup HST Di Desa Binaan

Itu ditunjukkan dalam kegiatan hari ini yaitu pengukuhan dua orang Guru Tetap Universitas Sumatera Utara Medan yaitu yang pertama Prof. Dr. Drs. Kerista Sebayang, MS, Guru Besar Tetap dalam bidang ilmu Fisika Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam USU, dan yang kedua Prof. Dr. dr. Ridha Dharmajaya, SP. BS (K), Guru Besar Tetap bidang ilmu bedah (Saraf) Fakultas Kedokteran USU.

Baca juga :   Presiden Jokowi Inginkan Kecepatan dalam Pencegahan dan Penanganan Covid-19

“Marilah kita bersama-sama mendoakan agar para Guru Besar USU selalu dalam kondisi sehat walafiat, sehingga mampu mewariskan seluruh ilmu dan kemampuan yang dimilikinya, bagi para Mahasiswa/i USU, juga memberikan kontribusi dan berkiprah bagi kemajuan USU. (VR5)

Check Also

Pesawat TNI AU, Angkut Personel dan Bantuan Logistik ke Mamuju Sulbar

Viralreporter5.com, Jakarta |TNI Angkatan Udara kembali menerbangkan pesawat angkutnya ke Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Sebanyak …