Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Rangkaian Kunjungan Kasad di Wilayah Jawa Tengah

Nasional, TNI81 views

SEMARANG,VIRALREPORTER5.COM – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono mendampingi rangkaian kunjungan kerja Kasad yang dilaksanakan di beberapa lokasi di wilayah Jawa Tengah, Rabu (17/5/2023).

Agenda Kasad di hari ke dua ini adalah memberikan pengarahan kepada prajurit yang sedang menjalani latihan pratugas di daerah latihan Tawangmangu, Karanganyar. Satgas Pamtas mobile TNI wilayah Papua Yonif MR 411/Pandawa/6/2 Kostrad yang sedang menjalani latihan pratugas tersebut sebelumnya dibuka secara resmi oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han).

Kasad menyampaikan bahwa para prajurit di Medan tugas harus memiliki strategi dan kendali yang baik sehingga setiap langkah yang dilakukan membawa keberhasilan. Karena dalam penugasan nanti para prajurit akan menghadapi berbagai dinamika di lapangan.

ā€¯Lebih baik pulang nama daripada gagal tugas di medan pertempuran,” ungkap Kasad.

Usai mengunjungi prajurit Yonif MR 411/Pandawa Kasad, Pangdam IV/Diponegoro beserta rombongan dengan mengendarai 2 unit Heli melanjutkan kunjungan kerja ke PT. Jarum Kab. Kudus serta menyerahkan tali asih kepada anggota Kodim 0722/Kudus dan anggota Kodim 0716/Demak serta anak berkebutuhan khusus.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P. mengungkapkan bahwa kunjungan tersebut selain sebagai ajang silahturahim juga sebagai wahana untuk menjalin komunikasi dalam rangka mewujudkan keamanan yang kuat di Jawa Tengah.

“Dengan dinamika tugas keamanan ke depan yang semakin kompleks tentu dibutuhkan kerja sama yang solid antar institusi maupun elemen masyarakat,” pungkas Kapendam.(@2023)