Pangdam IV/Diponegoro Laksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Korem 071/Wijaya Kusuma

TNI54 views

PEMALANG,VIRALREPORTER5.COM – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono bersama Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ny. Novita Widi Prasetijono melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Korem 071/Wijaya Kusuma. Satuan yang menerima kunjungan kerja Pangdam yaitu Kodim 0711/Pemalang dan Kodim 0712/Tegal, Kamis (8/6/2023).

Pada kunjungan tersebut Pangdam memberikan pengarahan kepada para prajurit, PNS dan Persit Kodim 0711/Pemalang. Pangdam menyampaikan bahwa setiap prajurit harus menyadari akan pentingnya mencintai rakyat. Tugas sebagai prajurit TNI tidak hanya terbatas pada aspek keamanan dan pertahanan, tetapi juga melibatkan hubungan yang kuat dengan masyarakat. Dalam memperkuat ikatan antara TNI dan rakyat, cinta dan kepedulian harus menjadi landasan utama.

“Saya ingin prajurit Diponegoro selalu menjadi prajurit yang mencintai dan dicintai rakyat, kalau kita ingin dicintai maka kita harus mencintai dulu, kalau mencintai pasti kita berperilaku yang baik, perhatian kepada rakyat kita,” ungkapnya.

Pangdam sangat berterimakasih kepada para Babinsa di wilayah karena totalitas dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Para Babinsa selalu melayani rakyat dengan kesetiaan dan dedikasi tinggi dalam situasi apapun bahkan saat darurat atau bencana alam. Sehingga TNI selalu menempati posisi teratas sebagai institusi/lembaga yang paling solid dan paling dipercaya rakyat.

“Jangan pernah menyakiti hati rakyat. Rakyat itu saudara kita, rakyat itu keluarga kita, rakyat itu termasuk orang tua kita,” imbuh Pangdam.

Selain itu Pangdam juga berpesan agar para prajurit dan keluarga selalu memastikan kesiapan dan keberlanjutan tugas-tugas yang diemban dengan menjadikan kesehatan sebagai prioritas utama. Kesehatan yang baik adalah modal utama dalam mencapai keberhasilan dalam setiap tugas yang diemban.

“Kunci utama untuk melaksanakan tugas adalah kita harus selalu sehat,” tandasnya.

Diharapkan dengan memprioritaskan kesehatan, baik bagi prajurit maupun keluarga, para prajurit dapat menjaga kesejahteraan dan kesuksesan bersama. Dengan kesehatan yang baik, akan mampu menghadapi setiap tantangan dengan optimal. Karena kesehatan adalah kekayaan yang tak ternilai.

Usai melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0711/Pemalang, Pangdam IV/Diponegoro beserta rombongan melanjutkan agenda kunjungan kerja di Kodim 0712/Tegal. Beberapa hal disampaikan oleh Pangdam saat memberikan pengarahan kepada para prajurit, PNS dan Persit Kodim 0712/Tegal di Lapangan Indoor Kodim 0712/ Tegal.

Para prajurit dihimbau untuk bijak bermedsos serta menjaga netralitas pada saat Pilleg, Pilkada maupun Pilpres. Sinergitas dengan Kepolisian juga ditekankan untuk selalu dijalin dengan baik.

“Kalau ada permasalahan di lapangan, mungkin ada hal-hal yang tidak sinkron tolong dikomunikasikan dengan baik,” ungkapnya.

Sinergitas antara TNI dan Polri sangat penting karena keduanya merupakan pilar utama dalam menjaga keamanan, stabilitas, dan penegakan hukum di Indonesia. Dengan kerja sama yang baik, TNI dan Polri dapat saling mendukung dalam tugas-tugas mereka, meningkatkan efektivitas operasional, serta mengoptimalkan penggunaan sumber daya yang ada.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam IV/Diponegoro juga berkesempatan memberikan tali asih kepada para prajurit dan anak prajurit yang sakit serta beberapa anak yang mengalami stunting. (@2023)