Home / Olahraga / Pangdam IV Jalan Sehat dan Senam Sajojo Bersama Ribuan Masyarakat Jateng

Pangdam IV Jalan Sehat dan Senam Sajojo Bersama Ribuan Masyarakat Jateng

Spread the love

VIRALREPORTER5.COM, SEMARANG | Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng bersama ribuan masyarakat Jawa Tengah mengikuti jalan sehat keluarga dalam rangka memperingati hari Ibu ke 91 tahun 2019, Hari Anti Kekerasan terhadap perempuan dan anak serta hari Anti Korupsi yang diselenggarakan di lapangan Pancasila Simpang lima Semarang pada Minggu pagi (08/12/19).

Acara ini merupakan kerjasama antara Kodam IV/Diponegoro, Polda Jateng dan Pemprov Jateng untuk mengajak masyarakat Jawa Tengah turut mengkampanyekan anti kekerasan terhadap perempuan dan anak serta jalan sehat bersama keluarga.

Baca juga :   Ini Kepedulian Anggota Koramil 02/Btc Komsos Dengan Lurah Karang Anyar Bahas Covid 19

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E. M.M, mengatakan, selain peringatan hari ibu, masih ada kegiatan yang akan dilaksanakan dibulan Desember ini yaitu hari Lingkungan Hidup.

“Kami pada Bulan Desember ini juga ada peringatan Hari Juang TNI AD, dimana rangkaian acaranya akan di selenggarakan secara serentak diseluruh Indonesia yaitu pada tanggal 17 Desember dengan kegiatan meliputi Bakti sosial dan penanaman Pohon, untuk wilayah Jateng sendiri akan dipusatkan di Purwodadi,Sedangkan untuk wilayah Korem Jogja akan dilaksanakan di Bantul”, ungkapnya.

Baca juga :   Danramil, Kapolsek Dan Unsur 3 Pilar Apel Gabungan Operasi Yustisi Di Wilayah Jati Asih

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan, jika kegiatan hari ini adalah merayakan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 dan Hari ke-16 dalam kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.

“Oleh karena itu saya ucapkan selamat kepada seluruh ibu di seluruh Indonesia, selamat merayakan hari ibu untuk semuanya. Yang kedua adalah kita akan memperingati Hari Anti Korupsi dan untuk itu provinsi Jawa Tengah bersama dengan Polda Jawa Tengah, Kodam IV/Diponegoro, Kejaksaan, Pengadilan sudah memiliki portal yakni Lapor Korupsi Jawa Tengah”, terang Kapolda.

Baca juga :   Camat Dan Danramil 05 Kebon Jeruk pimpin Giat Jakbarberbagi di Kedoya Selatan

Usai jalan sehat keluarga bersama Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng mengikuti senam Sajojo, Maumere dan Poco-Poco bersama ribuan masyarakat. (vr5/*)

About admin

Check Also

Lagi, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Gagalkan Usaha Penyelundupan BBM

Spread the loveViralreporter5.com, Kab TTU – Penggagalan percobaan penyelundupan BBM jenis campuran (bensin dan solar) oleh …