oleh

Pangdam Jaya Cek Langsung Penyiapan Rumah Susun Daan Mogot Tempat Isolasi OTG

Jakarta, VIRALREPORTER5.COM – Melonjaknya jumlah pasien Covid-19 kasus Omicron saat ini, diperlukan antisipasi penyiapan lokasi baru untuk penanganan isolasi pasien tanpa gejala.

Memastikan penyiapan lokasi baru penanganan isolasi baru tersebut, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto selaku Pangkogasgabpad bersama Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan dan beberapa stakeholder terkait melakukan peninjauan langsung kesiapan Rumah Susun Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (29/01/2022).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menjelaskan, bahwa rumah susun Daan Mogot mempunyai 522 kamar, berada di 2 Tower yaitu Tower 6 dan 7, dapat menampung kurang lebih 1.500 pasien.

“Ini disiapkan sebagai tempat Isolasi bagi pasien Covid 19 tanpa gejala (OTG), apabila RSDC Wisma Atlit Kemayoran dan Wisma Pademangan penuh.” ujar Pangdam Jaya.

Hasil peninjauan Pangdam dan Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB beserta rombongan kemarin, rumah susun dalam kondisi bagus dan layak huni, akan segera dilengkapi beberapa fasilitas dan sarana prasarana tambahan, seperti tempat tidur, alat kesehatan, jaringan internet dan lain – lain. Selain itu juga akan disiapkan tenaga kesehatan dan personel pengamanannya.

Penyiapan Rumah Susun Daan Mogot bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta, BNPB dan beberapa stakeholder terkait, untuk digunakan bagi masyarakat yang memerlukan. (@2022)