Pangdam V/Brawijaya: Ada 3 Hal Yang Harus Dipedomani Oleh Prajurit Yonif 511/DY

Kota Blitar – viralreporter5.com – Pangdam V/Brw Mayjend TNI Wisnoe P.B., lakukan kunjungan kerja pertamanya ke Yonif 511/DY Jl. Maluku No. 14 Kota Blitar, Rabu (04/03/2020).

Kedatangan rombongan Pangdam V/Brw Mayjend TNI Wisnoe P.B. disambut oleh Danyonif 511/DY Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P, M.Si beserta jajarannya, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki , S.E., M.Si dan para Dandim jajaran Korem 081/DSJ.

Tari gambyong Persit KCK Cabang XXIV Yonif 511 ikut memeriahkan penyambutan rombongan Pangdam V/Brw di Markas Badak Hitam.

Kunjungan tersebut dalam rangka mengecek peragaan demonstrasi Karate personel Yonif 511/DY dilanjutkan peragaan Pencak Silat yang di peragakan oleh Serda Martin Leonardo.

Pangdam V/Brw Mayjend TNI Wisnoe P.B. memberi pengarahan kepada prajurit Yonif 511/DY dalam arahanya ada 3 hal yang harus dipedomani oleh Prajurit Yonif 511/DY yaitu Pertama, bahwa seorang prajurit Kodam V/Brw harus berpedoman pada sesanti Bhirawa Anoraga yang artinya ”Gagah Perkasa Tetapi Rendah Hati”. Supaya gagah perkasa prajurit harus latihan tektik dan taktik tempur serta beladiri. Latihan jangan asal-asalan agar mendapatkan hasil yang baik harus latihan yang semangat.

Kedua, Sinergitas TNI-Polri harus tetap di jaga untuk membangun kekuatan negara demi menjaga keutuhan NKRI dan Tugas prajurit TNI yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia.

Ketiga, Ada tiga kunci prajurit Kodam V/Brw bisa berhasil yaitu Disiplin, Jiwa Korsa satuan yang baik dan Mutu kepemimpinan yang baik.

Di akhir arahannya Pangdam V/Brw mengatakan teruslah berlatih untuk meningkatkan kemampuan perorangan dan satuan, tegas Mayjend TNI Wisnoe P.B. (vr5/*)

Check Also

Peringati HUT ke-49 Korpri, PNS Kodim 0502/JU Gelar Syukuran Secara Virtual

Jakarta Utara, viralreporter5.com |  Memperingati hari ulang tahun (Korps Pegawai Republik Indonesia) KORPRI ke-49 tahun …