Home / TNI / Pangdam XII/Tpr Hadiri Rakor Dewan Ketahanan dan Stabilisasi Harga Pangan

Pangdam XII/Tpr Hadiri Rakor Dewan Ketahanan dan Stabilisasi Harga Pangan

VIRALREPORTER5.COM, Pontianak | Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri Rakor Dewan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat dan Stabilisasi Harga Pangan Periode Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal dan Tahun Baru, yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji, S.H., selaku ketua Dewan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat, bertempat di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Selasa (10/12/19).

Adapun tema pada acara tersebut” Ketahanan Pangan Berbasis Pangan Lokal Untuk Mendukung Desa Mandiri Pangan Dan Kesejahteraan Bangsa”.

Baca juga :   Pencak Silat Jadi Warisan Budaya Takbenda, Presiden Jokowi: Keputusan UNESCO Penghormatan Dunia

Baca juga: Gerobak Makanan Hiasi Upacara Peresmian Makodim 1629 dan Ki Kav Komodo di Sumba

Baca juga: Kasad Resmikan Kodim 1629/SBD dan Kikav Komodo KA

Dalam rangkaian Rakor tersebut dilakukan juga penyerahan Food Security and Vulnerability Atlas (FSVA) level Desa tahun 2019 dari Kabupaten/Kota (Bupati/Walikota) kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Juga penyerahan Mobil TTI (Toko Tani Indonesia) dari Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Barat).

Baca juga :   Tugas Operasi, Prajurit Juga Menjadi Guru Di Perbatasan

Dalam Rakor tersebut Gubernur Kalbar Sutarmidji, S.H., mengatakan, produktivitas hasil pertanian di Kalbar menjadi salah satu fokus yang akan ditingkatkan agar daya saing produk pertanian meningkat, sehingga mendukung tersedianya pangan dengan harga terjangkau bagi masyarakat Kalimantan Barat.

Baca juga :   Pembelajaran Keagamaan Kepada Anak-Anak Oleh Satgas Raider 300

Dikatakan juga, peningkatan produksi padi harus terus didorong terutama melalui berbagai upaya intensifikasi. Terkait dengan pengendalian inflasi, cadangan beras juga harus diperkuat.

Gubernur Kalbar juga menyampaikan, mari semuanya kita seriusi tentang ini, karena hajat hidup masyarakat penangananya harus terkordinasi dengan baik supaya semua bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (VR5/*Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Satgas Yonif 512 Perserta Hubungan Kekeluargaan  Dengan Mengunjungi Kepala Kampung Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun wilayah …