Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Upacara Penutupan Lomba Tembak AARM Ke-29 di Pusdikif Cipatat

VIRALREPORTER5.COM, CIPATAT |  Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen Tni Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), menghadiri upacara penutupan lomba tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-29 yang di gelar di Lapangan Tembak Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif), Pussenif Kodiklatad, Cipatat, Bandung. Selasa (26/11/19).

Lomba tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-29 melibatkan petembak dari 10 Angkatan Darat Negara ASEAN yaitu Indonesia, Malaysia, Brunei Darusalam, Philipina, Kamboja, Vietnam, Thailand, Singapura, Myanmar dan Laos serta menurunkan 330 orang atlet dan official.

Baca juga :   Sukses, Babinsa Koramil Sepaku Bersama Bhabinkantibmas Kawal dan Amankan Pilkades Serentak di Kecamatan Sepaku

Pelaksanaan lomba tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-29 kali ini berbeda dengan lomba sebelumnya.
AARM kali ini tidak menggunakan sistem kompetisi antar kontingen negara, melainkan gabungan dari keseluruhan 10 Angkatan Darat negara ASEAN yang terbagi dalam 4 tim yaitu Aligator, Cheetah, Bear dan Dragon.

Sedangkan materi yang dilombakan Pada AARM ke-29 yakni Rifle (Senapan), Pistol putra dan putri, Carbine (Karaben), Machine Gun (Senjata Otomatis) dan dibagi lagi menjadi 15 kategori perlombaan.

Baca juga :   Wakil Ketua BNPB Pusat Brigjen Pur TNI Nanang Heriyanto kunjungi Posko Tim Gugus Tugas Covid-19 di PPU

Dalam lomba tembak AARM ke-29, tim Aligator menduduki posisi pertama dengan perolehan 6 trofi, 6 mendali emas, 3 mendali perak dan 4 mendali perunggu disusul posisi kedua dengan tim Bear dengan perolehan 5 trofi, 5 mendali emas, 5 mendali perak dan 2 mendali perunggu. Posisi ketiga ditempati tim Cheetah dengan perolehan 2 trofi, 2 mendali emas, 3 mendali perak dan 5 mendali perunggu. Posisi keempat diraih tim Dragon dengan torehan 1 trofi, 1 mendali emas, 3 mendali perak dan 3 mendali perunggu.

Upacara penutupan lomba tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-29, dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, SE , MA , M.Sc, M. Phil. Ph.D.

Baca juga :   Waaster Kasad Tinjau Hasil TMMD 105 Di Sangup

Pada upacara penutupan AARM ke-29 tersebut juga diserahterimakan bendera AARM kepada Negara Brunei Darusalam yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan lomba tembak AARM ke-30 pada tahun 2020,serta diramaikan dengan
parade dari para peserta, antraksi militer, dan terjun payung dari TNI AD dengan membawa bendera negara peserta dan bendera AARM. (VR5/*Pendiv2)

Check Also

Panglima TNI Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan III dan Sertijab Dandema Mabes TNI

Viralreporter5.com, Jakarta – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., memimpin upacara penyerahan jabatan Panglima …